Keanon Santoso Akan Tampil Pada Balapan Formula Asia Renault Challenge 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Keanon Santoso | Editor: Andi Wahyudi | 23 April 2018

SPORTKU.COM

Pebalap Indonesia, Keanon Santoso akan mengikuti kompetisi balapan Formula Asia Renault Challenge 2018 yang sebentar lagi akan memasuki putaran kedua.

Keanon Santoso adalah salah satu pebalap muda Indonesia yang kerap kali berlaga di ajang balapan internasional. Sebelumnya ia pernah tampil beberapa kali mewakili Indonesia di kompetisi balapan gokart. Pebalap berusia 17 tahun itu juga pernah berlaga di balapan Formula 4 SEA dan meraih peringkat 10 besar.

Memasuki musim 2018, nampaknya pebalap yang pernah meraih penghargaan sebagai pebalap terbaik versi IMI ini ingin menjajaki hal baru di industri motorsport. Keanon akan mengikuti balapan Formula Asia Renault Challenge 2018 yang sudah berlangsung seri pertamanya pada Maret lalu.

Keanon menargetkan setidaknya ia akan mengikuti tiga hingga empat balapan untuk AFR musim 2018.

Formula Asia Renault Challenge atau yang biasa dikenal dengan AFR merupakan ajang balapan yang memulai debutnya pertama kali pada tahun 2002. Kompetisi single-seater ini merupakan bagian dari organisasi Formula Racing Development Limited (FRD) yang dikelola oleh salah satu pebalap asal Hongkong, Kenneth Ma, untuk mempromosikan balapan di Asia.

Formula Asia Renault Challenge 2018 memiliki enam seri yang masing-masing terdiri dari dua putaran, yakni di Zhuhai (17-18/3), Shanghai (28-29/4), Ningbo (26-27/5), Zhengzhou (7-8/7), Sepang (25-26/8), dan terakhir di Shanghai (12-14/10).

Baca Juga :
Tim Lain Menyebut VF-18 Adalah Tiruan Ferrari, Haas Sakit Hati

Balapan ini juga merupakan batu loncatan bagi pengemudi prospektif untuk menandai transisi dari amatir menjadi pembalap profesional.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Formula Racing Development, Kenneth Ma selaku Presiden Zhuhai Formula Racing Development Co, Ltd mengatakan, "Pada tahun 2017, Formula Renault Asia telah meraih sukses besar. Seri ini telah memberikan titik menengah antara karting, di mana sebagian besar pebalap muda mulai mempromosikan ke balap formula."

Kenneth juga menambahkan bahwa dengan dukungan dari Renault Sport Racing yang menyediakan tes Rookie di Formula Renault Eurocup bersama dengan beasiswa, ia berharap akan lebih banyak lagi pebalap berbakat yang memiliki kesempatan untuk menunjukkan keahliannya untuk motorsport dunia.

Baca Juga :
Main Curang, Marquez Dijatuhi Hukuman Penalti di MotoGP Amerika

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Keanon Santoso | Editor: Andi Wahyudi | 23 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pengganti Alonso di McLaren

Pengganti Alonso di McLaren

FORMULA 1
Modal Iseng, Malah Dapat Piala

Modal Iseng, Malah Dapat Piala

DRAG RACE
Perjalanan Ricciardo Bersama Red Bull

Perjalanan Ricciardo Bersama Red Bull

FORMULA 1
Anjasara-Demas Waspadai Peslalom Selandia Baru

Anjasara-Demas Waspadai Peslalom Selandia Baru

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company