Indonesia Black Car Community Luncurkan Tim Balap Drag Race

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Andi Wahyudi | 24 April 2018

SPORTKU.COM

Indonesia Black Car Community (IBCC) baru saja meluncurkan tim balapnya yang akan berlaga di kompetisi drag race musim 2018.

Tujuan IBCC membentuk tim balap yang diberi nama 'IBCC Racing Team' ini adalah agar para member yang memiliki hobi balap bisa menyalurkan bakatnya di lintasan yang benar, yaitu Sirkuit Internasional Sentul, tempat berlangsungnya kejuaraan seperti drag race.

"Saat ini banyak aktivitas olahraga racing yang tersedia, yang ditawarkan oleh IMI. Tapi untuk sekarang, IBCC hanya akan memfokuskan kepada balapan drag race saja. Namun tidak menutup kemungkinan kami akan mengikuti kompetisi motorsport lainnya," ujar Agustinus Supratikno, Ketua Umum IBCC.

Member IBCC yang siap untuk turun di lintasan trek Sirkuit Sentul ada tiga orang. Mereka masing-masing menggunakan kendaraan Toyota Vios dan Honda Mobilio yang memiliki ubahan di sektor mesin dan beberapa racing part, namun tetap menganut aliran N/A.

"Mobil yang akan digunakan oleh IBCC Racing Team masih menganut naturally aspirated. Kita tidak merubah ke arah turbo, karena pada dasarnya mobil ini bisa kita gunakan untuk race dan untuk harian," kata Irman Firmansyah, Kadiv Touring, Modification, dan Racing.

Baca Juga :
Komunitas Outlander Jajal SUV Hybrid

IBCC rencananya akan fokus di tiga kelas drag race, yaitu kelas 16, 17, dan 18detik. Mereka akan turun perdana menggunakan nama IBCC Racing Team pada drag race putaran pertama di Sentul.

Sebelum divisi balap ini terbentuk, komunitas pemilik dan pengguna kendaraan berkelir hitam ini telah terlebih dahulu mencetuskan tim untuk modifikasi mobil dan audio.

"Kami juga ingin mengenalkan IBCC kepada masyarakat Indonesia, dengan cara ikut berpartisipasi di ajang kompetisi otomotif. Tentunya hal ini merupakan suatu kegiatan yang positif, dari pada kami balapan di jalan raya dan bisa berakibat membahayakan orang lain," tutup Ketua Umum bernomor punggung IB 0021 ini.

Baca Juga :
Rifat Sungkar Didaulat Sebagai Member Kehormatan Komunitas Mitsubishi Xpander

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Andi Wahyudi | 24 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

DAM Gelar Touring Kemerdekaan

DAM Gelar Touring Kemerdekaan

ACTUAL
Suryanation Ridescape Ajak Bikers Camping

Suryanation Ridescape Ajak Bikers Camping

ACTUAL
Axic Fun Day 2018

Axic Fun Day 2018

ACTUAL
Ignity Klub Pecinta Suzuki Ignis

Ignity Klub Pecinta Suzuki Ignis

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company