Rhino X-Tri Kembali Digelar September

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Dedi Hermawan | 25 April 2018

Rhino X-Tri Kembali Digelar

SPORTKU.COM

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung akan kembali menggelar kejuaraan terbuka cross triathlon pada 29 hingga 30 September mendatang.

Hal itu diungkapkan penyelenggara Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri) dalam acara jumpa pers di Jakarta, Rabu (25/4).

Menurut Managing Director PT. Banten West Java (Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung) & Chief of OC, Rully Lasahido, penyelenggaraan Rhino X-Tri pada tahun ini menggandeng konsultan event yang memiliki peran strategis dalam mempromosikan event ini di luar negeri, Kuai sport.

Hal itu dilakukan untuk membidik atlet-atlet mancanegara. Terlebih, event ini berdekatan dengan event triathlon internasional di Singapura dan Beijing (Tiongkok).

“Tanjung Lesung, untuk (event) ini, bekerjasama dengan Kuai Sports, sebuah konsultan event yang memiliki peran strategis dalam mempromosikan event kita di luar negeri,” ungkap Rully. 

Baca juga:
INILAH PESEPAKBOLA YANG JADI PEBALAP

Rully menambahkan, target peserta event ini memang tidak terlalu banyak, dimana hanya 300 peserta. Namun, hingga saat ini sudah ada 100 peserta yang telah mendaftarkan diri.

Yang menarik, Rhino X-Tri 2018 menawarkan tantangan dan keseruan yang baru. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang lomba kali ini menampilkan kategori jarak yang lebih jauh.

“Penyelenggaraan Rhino X-Tri tahun ini tentu menawarkan tantangan dan keseruan baru. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang cross triathlon (kali ini) menampilkan kategori jarak yang lebih jauh,” kata Event Director Rhino X-Tri 2018, Tense Manalu.

Rhino X-Tri, menurut Technical Manager Rhino X-Tri 2018, Taufik Hidayat, digelar dalam 3 kategori, yaitu Eagle, yang akan mempertandingkan nomor renang 1.500 meter, balap sepeda 30 kilometer dan lari 15 kilometer. Sementara, kategori Rhino melombakan nomor renang 1.000 meter, balap sepeda 20 kilometer dan lari 10 kilometer, serta kategori Bull, yang melombakan renang 500 meter, balap sepeda 10 kilometer dan lari 5 kilometer.

Rhino X-Tri juga akan dihelat bersama event lainnya, yaitu Rhino Trail Run dan Rhino MTB XCM (Mountain Bike Cross Country Marathon).

Rhino Trail Run tahun ini juga memiliki tantangan baru, dengan dibukanya kategori baru, selain kategori lainnya. Kategori baru tersebut juga disiapkan untuk masuk dalam kejuaraan lari trail internasional pada 2020 mendatang.

“Selain itu, di ajang Rhino Trail Run, kompetisi tahun ini di kelas Ultra 50km akan disiapkan untuk masuk ke rangkaian kalender event berskala internasional, Asian Trail Master 2020. Tahun ini verifikasi dan uji cobanya,” tambah Taufik.

Untuk diketahui, Cross Triathlon adalah event yang melombakan 3 cabang olahraga sekaligus, yaitu renang, bersepeda dan lari. Namun, berbeda dengan triathlon, pada cross triathlon, lintasan bersepeda dan lari yang digunakan adalah medan offroad (non-aspal). Dengan demikian, sepeda yang digunakan adalah jenis MTB (sepeda gunung) atau Cyclo Cross (CX).

Baca juga:
MYRIAM NICOLE MENUJU KEMENANGAN DI KROASIA

 

Managing Director PT Banten West Java & Chief of OC, Rully Lasahido (tengah) saat jumpa pers 

rilis-rhino-x-tri-691622f3cc6236f.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Dedi Hermawan | 25 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights Indonesia Ultimate Golf Series

Highlights Indonesia Ultimate Golf Series

ACTUAL
Wushu Junior Kumandangkan Indonesia Raya

Wushu Junior Kumandangkan Indonesia Raya

ACTUAL
Test Event APG Cabang Atletik

Test Event APG Cabang Atletik

ACTUAL
Tim Sepak Bola Ramaikan AG2018

Tim Sepak Bola Ramaikan AG2018

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company