Jelang Giro d'Italia, Tom Dumoulin Merasa Lebih Baik dari Tahun Lalu

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Instagram/teamsunweb | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 25 April 2018

Dumoulin Merasa Lebih Baik

SPORTKU.COM

Menjelang Giro d'Italia tahun ini, juara bertahan, Tom Dumoulin, menyatakan bahwa dirinya merasa lebih baik dari tahun lalu.

Tom Dumoulin (Team Sunweb) mengatakan bahwa dia memang tidak memiliki hasil yang baik di ajang Liège-Bastogne-Liège lalu. Namun, ia mengklaim bahwa ia akan lebih baik untuk mempertahankan gelar juara Giro d'Italia.

"Jika saya ingin menang di sini (Giro), maka, tentu saja, saya harus mempersiapkan diri dengan (cara yang) sangat berbeda," kata Dumoulin.

"Kemudian saya tidak akan kembali dari kamp di dataran tinggi dalam beberapa hari sebelum memulai (balapan). Tapi, ini adalah persiapan yang baik untuk saya dan saya tidak merasa sangat lelah, yang menjadi pertanda baik. Itu adalah stimulus akhir yang sangat baik untuk Giro. Perasaan saya sedikit seperti tahun lalu dan kemudian saya tidak (akan) terlalu buruk di Giro,” tambahnya.

Baca juga:
MYRIAM NICOLE MENUJU KEMENANGAN DI KROASIA

Baca juga:
RHINO X-TRI KEMBALI DIGELAR SEPTEMBER

Dalam persiapannya menghadapi Giro tahun ini, Dumoulin memang tampil kurang ideal di Tirreno-Adriatico bulan lalu. Namun, ia menghindari cedera serius dan kembali ke balapan di Milan-San Remo sebelum melakukan persobaan di lintasan Tour de France dan kemudian menuju ke Spanyol untuk balapan di ketinggian.

Dumoulin juga mengatakan bahwa motivasinya dalam meraih kemenangan di Liege-Bastogne-Liege memang tidak maksimal. Tetapi, race itu memberinya sebuah tes akhir yang kuat sebelum mencapai tujuannya yang lebih besar.

Giro d'Italia sendiri dimulai dengan individual time trial (ITT) sepanjang 9,7km, melalui jalan-jalan di Yerusalem. Kondisi tersebut memberikan kesempatan bagi Dumoulin untuk segera mencuri waktu dari beberapa pesaingannya di klasemen umum nanti.

Tom Dumoulin bersama trofi Giro d'Italia tahun 2017

tom-dumoulin-juara-giro-151628ea9590b2a.jpg

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Instagram/teamsunweb | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 25 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Atlet Timnas Ditabrak Mobil

Atlet Timnas Ditabrak Mobil

RIDER
Tony Martin Makin Pede

Tony Martin Makin Pede

RIDER
Strategi Quintana di TDF

Strategi Quintana di TDF

RIDER
Porte Mendekat ke Trek-Segafredo

Porte Mendekat ke Trek-Segafredo

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company