Real Madrid Buat Bayern Tak Berkutik di Allianz Arena

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Champions League | 26 April 2018

Real Madrid Permalukan Bayern Muenchen

SPORTKU.COM

Real Madrid mampu mempermalukan Bayern Muenchen dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions pada Kamis (26/4) dini hari WIB.

Bermain di Allianz Arena, Bayern langsung dirundung masalah setelah Arjen Robben harus ditarik keluar di menit kedelapan karena mengalami cedera. Atas hal tersebut, permainan Bayern yang biasanya mengandalkan sektor sayap seperti tidak berkutik menghadapi padatnya lini tengah Real Madrid.

Sebaliknya, Los Blancos pun tidak terlalu banyak melakukan serangan di pertandingan ini. Mereka lebih banyak menunggu dan sesekali melakukan serangan balik cepat.

Padatnya sektor tengah mau tak mau membuat pertarungan lebih banyak terjadi di sektor ini. Akibatnya, pertandingan cenderung membosankan karena tidak ada peluang berbahaya tercipta oleh kedua tim hingga laga memasuki menit 20. Tetapi, saat laga seolah tidak berjalan menarik, secara tiba-tiba tuan rumah berhasil membuka keunggulan di menit ke-28 lewat gol Joshua Kimmich. 

Baca Juga:
Dewasalah Suporter Indonesia!

Berawal dari serangan balik cepat, James Rodriguez berhasil melepaskan umpan terobosan yang bisa diselesaikan dengan sangat baik oleh Kimmich. Skor pun berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul satu gol, permainan Bayern pun mulai cair karena percaya diri yang kian meningkat. Namun, kembali hantu cedera mendera tim asuhan Jupp Heynckes. Kali ini, Jerome Boateng yang mengalami cedera pada menit 34 sehingga harus diganti oleh Niklas Sule.

Ribery terus dikawal ketat oleh pemain Real Madrid

bayern-vs-madrid-34274def340f7c6.jpg

Keluarnya Boateng jelas mempengaruhi lini belakang tuan rumah. Hal tersebut terbukti setelah El Real mampu menyamakan kedudukan di menit ke-44 lewat bek kiri, Marcelo Junior. Menerima umpan silang Dani Carvajal, Marcelo secara tak terduga melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang akhirnya menjebol gawang gawang Bayern yang dijaga Sven Ulreich. Skor 1-1 pun akhirnya menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Zinedine Zidane pun langsung melakukan perubahan dengan memasukkan pemain cepat, Marco Asensio yang menggantikan Isco. Masuknya Asensio pun mampu mengubah serangan tim tamu yang bermain lebih cepat di awal babak kedua.

Dan taktik jitu Zidane membuahkan hasil di menit ke-57 setelah Asensio mencatatkan namanya di papan skor. Diawali dari kesalahan pemain belakang Bayern, Lucas Vazquez yang mampu mencuri bola langsung mengirim umpan matang kepada Asensio yang akhirnya bisa diselesaikan dengan sangat baik oleh pemain berusia 22 tahun tersebut. Madrid berbalik unggul 1-2.

Dalam posisi tertinggal, Bayern coba keluar menyerang. Beberapa kali peluang berhasil mereka dapat lewat aksi Franck Ribery. Tetapi, usaha pemain senior asal Prancis tersebut mampu digagalkan oleh Keylor Navas yang bermain cukup apik di babak kedua.

Sementara itu, Real Madrid yang sudah mengantongi keunggulan mulai menerapkan skema bertahan. Alhasil, hal ini makin membuat pemain Bayern frustasi karena tidak bisa memasuki kotak penalti lawan untuk memberi ancaman.

Sayangnya hingga menit akhir, usaha yang dilakukan tim Bavaria pun sia-sia karena sampai wasit meniup peluit panjang mereka tetap tak bisa mencetak gol. Real Madrid pun keluar sebagai pemenang di laga ini dengan keunggulan 2-1.

Dengan hasil ini, langkah El Real menuju final terbuka lebar karena leg kedua pekan depan akan dilangsungkan di markas mereka. Cristiano Ronaldo dkk. hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari satu gol untuk melaju final.

Sementara bagi Bayern, kekalahan ini menjadi pil pahit karena mereka wajib menang dengan selisih dua gol di Santiago Bernabeu. Hal itu kian diperparah dengan tumbangnya beberapa pilar kunci karena mengalami cedera.

Baca Juga:
Kecewa Galang Hendra di WSSP300

Aksi Franck Ribery

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Champions League | 26 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Timnas Putri Indonesia Cetak Sejarah

Timnas Putri Indonesia Cetak Sejarah

FOOTBALL
Janji Timnas Indonesia di HUT-RI

Janji Timnas Indonesia di HUT-RI

FOOTBALL
Timnas Putri Indonesia Tekuk Maladewa

Timnas Putri Indonesia Tekuk Maladewa

FOOTBALL
Jadwal Pertandingan Sepak Bola Putri

Jadwal Pertandingan Sepak Bola Putri

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company