Carlo Ancelotti Tolak Latih Timnas Italia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Yahoo | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Corriere dello Sport | 30 April 2018

SPORTKU.COM

Carlo Ancelotti dikabarkan tak tertarik untuk menukangi Timnas italia meski dirinya tengah menganggur.

Nampaknya publik sepak bola Italia harus kembali bersabar untuk menemukan sosok pengganti Gian Piero Ventura. Salah satu kandidat kuat pelatih Gli Azzuri, Carlo Ancelotti menolak untuk menukangi negaranya sendri.

Timnas Italia hingga saat ini belum memiliki pelatih baru usai mereka memecat Ventura usai gagal meloloskan Gli Azzuri lolos ke Piala Dunia pasca dikalahkan oleh Swedia di babak playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa pada November 2017 silam.

Ancelotti yang telah lama menganggur usai dipecat oleh Bayern Munchen pada September 2017 lalu dilaporkan telah bertemu dengan para pejabat Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) di Roma pekan lalu.

Dilansir dari Corriere dello Sport, Minggu (29/4), usai pertemuan tersebut Ancelotti itu diberikan waktu selama beberapa hari untuk mempertimbangkan, namun pada akhirnya pelatih berusia 58 tahun itu menolak tawaran FIGC tersebut.

Isu yang beredar terkait penolakan Ancelotti sebagai pelatih Timnas Italia lantaran dirinya tengah diincar oleh Manajemen Arsenal untuk menggantikan sosok Arsene Wenger yang memilih akan meninggalkan klub tersebut di akhir musim nanti.

Baca juga
Hasil Seri 2 Lenka MiniGP

Dengan demikian, posisi pelatih Timnas Italia saat ini masih dipegang oleh Luigi Di Biagio. Pelatih Timnas Italia U-21 itu bertugas sebagai caretaker—dan sempat menukangi timnas di pertandingan persahabatan beberapa waktu lalu.

Sebagai gantinya, Sub-komisi FIGC Alessandro Costacurta—mantan pesepak bola yang pernah dilatih oleh Ancelotti di AC Milan pada 1980-an—ditunjuk untuk kembali mencari pengganti Ventura, dan dirinya diberi batas waktu sampai 20 Mei 2018 mendatang.

Mundurnya Ancelotti memunculkan tiga nama baru, pertama adalah Roberto Mancini yang kini menukangi Zenit St Petersburg. Kedua, Antonio Conte yang melatih Chelsea, dan ketiga, Claudio Ranieri, yang sekarang tengah mengadu nasib di Prancis dengan menukangi Nantes.

Baca juga
Kelas Pembibitan Tampil Meriah

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Yahoo | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Corriere dello Sport | 30 April 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Swiss Taklukan Serbia Secara Dramatis

Swiss Taklukan Serbia Secara Dramatis

WORLD CUP
Neymar Pecahkan Rekor

Neymar Pecahkan Rekor

WORLD CUP
Persaingan Grup D Kian Memanas

Persaingan Grup D Kian Memanas

WORLD CUP
Nigeria Bungkam Islandia

Nigeria Bungkam Islandia

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company