Mantan Pemain MU Dukung Liverpool Juara Liga Champions

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bolazola | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: express | 2 May 2018

SPORTKU.COM

Mantan pemain Madura United (MU), Peter Odemwingie mendukung kesebelasan Liverpool bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

Mantan pemain Madura United (MU), Peter Odemwingie mengaku akan senang bila kontestan Liga Primer Inggris, Liverpool bisa memenangkan Liga Champions musim ini. Pesepak bola yang pernah berkarir di Inggris dengan membela tim-tim seperti Stoke City dan West Brom Albion itu mengaku bahwa kemenangan The Reds di ajang tertinggi sepak bola Eropa itu akan meningkatkan peluang negara-negara Afrika, terutama Mesir dan Senegal untuk bisa tampil mengesankan di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Liverpool sendiri sudah memastikan satu kaki mereka di partai final. Hal tersebut lantaran mereka sukses memenangkan leg pertama babak semifinal melawan AS Roma dengan skor akhir 5-2 pada pekan lalu.

Kesuksesan Liverpool melaju sampai ke babak final sendiri lantaran kehadiran dua pemain Afrika di klub mereka, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane yang telah berkontribusi luar biasa sepanjang musim ini di Liga Champions.

Di ajang Liga Champions musim ini, Salah sendiri kini sudah mencetak 10 gol. Sementara, Sane sukses memasukan 8 gol. Keduanya pun berpeluang untuk memenangkan gelar individu berupa top skor meski harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 15 gol sejauh ini.

Baca juga
Sadis, Tak Ada Guard of Honour

Tak heran bila penampilan memukau Salah dan Sane membuat kedua pemain ini akan menjadi andalan masing-masing negaranya di Piala Dunia. Salah mewakili Mesir, sementara Sane yang akan merespresentasikan Senegal.

“Dia [Salah] akan membuat Afrika bangga karena dia adalah pemain terbaik mereka saat ini. Sadio Mane ada di sana, semoga mereka bisa memenangkan Liga Champions. Itu akan menginspirasi mereka untuk melakukan hal-hal yang lebih besar,” ujar Odemwingie seperti dikutip dari Express, Senin (1/5).

Odemwingie yang pernah membela Timnas Nigeria itu juga mengatakan bahwa dengan adanya sosok Salah dan Mane akan memotivasi pemain lainnya di negara tersebut bahwa mereka memiliki pemain yang hebat.

“Itu akan memberi tim mereka sedikit kepercayaan juga, bahwa ada pemain seperti itu ada di antara mereka. Jika mereka [Salah dan Mane] bisa sedikit lebih baik membela timnya, maka tim Afrika saya pikir akan memiliki sedikit peluang [tampil baik],” ungkapnya.

Baca juga
Yang Seru di Seri 2 Lenka MiniGP 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bolazola | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : express | 2 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Swiss Taklukan Serbia Secara Dramatis

Swiss Taklukan Serbia Secara Dramatis

WORLD CUP
Neymar Pecahkan Rekor

Neymar Pecahkan Rekor

WORLD CUP
Persaingan Grup D Kian Memanas

Persaingan Grup D Kian Memanas

WORLD CUP
Nigeria Bungkam Islandia

Nigeria Bungkam Islandia

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company