Alejandro Agag Ingin Mengambil Alih Perusahaan Balap Mobil Listrik

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1i | Editor: Andi Wahyudi | 5 May 2018

SPORTKU.COM

CEO Formula E, membuat kejutan dengan melakukan penawaran atas kepemilikan ajang balap mobil listrik.

Juru bicara Formula E menegaskan bahwa pengusaha asal Spanyol itu telah menulis surat kepada ketua dewan direksi untuk menetapkan rencananya mengambil alih perusahaan dengan melakukan penawaran seharga 600 juta euro atau sekitar Rp10 T.

"Saya sangat percaya dengan masa depan Formula E, dan tawaran ini merupakan bentuk dari ekspresi kepercayaan diri itu," tulis Agag dalam suratnya.

Tahun lalu Agag mengatakan kepada Reuters, ketika Formula E mengalami kerugian operasional sebesar 33,7 juta euro, kompetisi balap tersebut sebenarnya bisa hancur. Apalagi tanpa adanya investor yang secara signifikan mau melakukan pemasaran terhadap Formula E.

"Saya akan mengajukan proposal untuk membeli semua saham perusahaan seharga 600 juta euro," tambah Agag.

Baca Juga :
Menengok Gol Bunuh Diri Pertama di Piala Dunia

Selain itu, Formula E juga mengumumkan bahwa bulan lalu juara Formula 1 2016 Nico Rosberg telah menjadi pemegang saham dari perusahaan balap mobil listrik tersebut.

Formula E mengawali debutnya pertama kali pada tahun 2014 silam, dan tahun ini merupakan musim keempat. Ajang balap ini juga sangat menarik minat dari segala produsen otomotif, termasuk Porsche dan Mercedes yang terjun dalam kejuaraan hingga musim 2019/2020.

"Formula E adalah platform yang menarik dan memiliki peluang yang baik bagi Alejandro dan timnya yang berhasil membangun kejuaraan ini menjadi pemikat bagi banyak orang," terang bos Mercedes F1, Toto Wolff pada Februari kemarin.

Kompetisi ini menarik banyak penonton dan juga dengan biaya yang lebih rendah dari balapan Formula 1 milik Liberty Media.

Baca Juga :
Federal Oil Belum Tertarik Balap Lokal

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1i | Editor: Andi Wahyudi | 5 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tarquini Belum Tergoyahkan

Tarquini Belum Tergoyahkan

WTCR
Bencana Membawa Berkah Denny Rommel

Bencana Membawa Berkah Denny Rommel

TOURING
Kekeliruan Warnai Podium Eko Bambang

Kekeliruan Warnai Podium Eko Bambang

ETCC
Hyundai Berjaya di WTCR Slovakia

Hyundai Berjaya di WTCR Slovakia

WTCR

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company