Revolusi Modern Perangkat Rem Brembo

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Carscoops | Editor: Andi Wahyudi | 6 May 2018

SPORTKU.COM

Seiring perkembangan zaman, fitur modern selalu ditampilkan dalam model keluaran terbaru produsen otomotif.

Salah satu fitur pada kendaraan yang terus mengalami revolusi adalah steering by wire, dimana fitur tersebut membuat lingkar kemudi semakin ringkas dan mampu menopang mobilitas pengemudinya dengan lebih mudah. Melihat adanya perubahan teknologi tersebut, Direktur Eksekutif Brembo, Giovanni Canavotto juga terus berimprovisasi untuk menampilkan fitur modern seperti steering by wire.

Baca juga:
HASIL KEJURNAS DRIFT PUTARAN PERTAMA

Mereka menyebutnya brake by wire system. Ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh Brembo, selaku produsen perangkat rem kendaraan ternama. Hal ini juga melihat semakin modernnya teknologi mobil seperti mobil hibrida dan mobil listrik.

"Sistem pengereman elektrik akan menjadi tren yang sangat kuat selama dekade berikutnya. Sistem brake by wire benar-benar memberikan kita kemudahan dan fleksibilitas sehingga pembuat mobil dengan mudah melakukan penyetelan," ujar Canavotto.

Teknologi tersebut juga rupanya telah mereka aplikasikan pada ajang balap Formula 1 selama bertahun-tahun. "Kami telah menggunakannya di balap Formula 1 selama bertahun-tahun. Di masa depan mobil, mereka dapat disesuaikan dengan pengemudi dan menciptakan nuansa lembut atau kuat, perjalanan pedal yang lebih pendek atau lebih lama, seperti mode mengemudi untuk suspensi dan lingkat kemudi saat ini," tambahnya.

Baca juga:
TIGA NEGARA INI DIPREDIKSI JUARA PIALA DUNIA 2018

Menurutnya lagi, penerapan teknologi brake by wire tidak akan mengganggu sistem kelistrikan di mobil tersebut. "Brake by wire tidak bergantung pada motor listrik di drivetrain, dan kami bahkan tidak memerlukan sistem kelistrikan sebesar 48 volt. Kami akan perlu bekerja pada algoritma, karena sistem listrik cenderung menampilkan karakteristik on atau off," tandasnya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Carscoops | Editor: Andi Wahyudi | 6 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Jaguar Land Rover Driving Experience

Jaguar Land Rover Driving Experience

ATPM
Surga Belanja Para Pesepeda

Surga Belanja Para Pesepeda

BUSINESS & TECHNOLOGY
Sistem Drivetrain 1x13 Speed

Sistem Drivetrain 1x13 Speed

BUSINESS & TECHNOLOGY
Polygon Kembali Eksis di Eurobike

Polygon Kembali Eksis di Eurobike

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company