Gol Tunggal Giroud Bawa Chelsea Bungkam Liverpool

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Premier League | 7 May 2018

Chelsea Bungkam Liverpool

SPORTKU.COM

Chelsea berhasil membungkam Liverpool dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Premier League, Minggu (6/5) malam WIB.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea yang dalam empat laga terakhir selalu memenangi laga bermain dominan sejak menit awal. Berulang kali anak asuh Antonio Conte mampu memberikan ancaman berbahaya ke gawang tim tamu namun sayangnya belum ada yang menemui sasaran.

Sebaliknya, The Reds di awal pertandingan lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik cepat lewat trio lini depan mereka Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Namun, upaya mereka gagal karena rapatnya tembok pertahanan The Blues.

Terus menekan, gol yang ditunggu akhirnya tercipta di menit ke-32. Olivier Giroud yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang dari Victor Moses. Skor pun berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Baca Juga:
Hasil Kejurnas Powertrack Jogja 2018

Seolah tersengat akan gol Giroud, Liverpool coba merespon dengan memberikan tekanan balasan. Tapi, tangguhnya Gary Cahill dkk. membuat gawang Chelsea tetap aman sekaligus menutup paruh pertama untuk keunggulan Chelsea.

Aksi Firmino yang dikawal Antonio Rudiger

chelsea-vs-liverpool-904515a92d707cc.jpg

Di paruh kedua, Liverpool langsung melakukan perubahan. Jordan Henderson dimasukkan untuk mendominasi lapangan tengah yang di babak pertama menjadi milik Chelsea. Hasilnya memang langsung terlihat karena tim asuhan Juergen Klopp kini lebih nyaman mengusai pertandingan.

Beberapa peluang didapat oleh Salah dan Firmino namun dewi fortuna nampaknya belum berpihak pada Liverpool di pertandingan ini. Sementara itu, tuan rumah yang mulai tertekan mulai menerapkan barikade pertahanan berlapis guna menahan gempuran Liverpool.

Untuk menambah daya gedor, Klopp pun kembali memasukkan striker muda, Dominic Solanke yang menggantikan Andrew Robertson. Masuknya Solanke memang memberi opsi tambahan di lini depan The Reds.

Sayangnya hingga pertandingan berakhir, upaya yang dilakukan The Reds tetap tak membuahkan hasil. Skor pun tetap 1-0 untuk kemenangan Chelsea di pertandingan ini.

Tambahan tiga poin ini, membuat Chelsea kini mengoleksi 69 poin dari 36 laga. Mereka pun berpeluang finis ke urutan empat besar karena hanya terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat serta tiga poin dari Liverpool di peringkat empat.

Menariknya, Chelsea saat ini masih menyisakan dua pertandingan lagi bersama Spurs. Sedangkan The Reds hanya tersisa satu laga, sehingga posisinya kini rawan dilewati oleh anak asuh Conte.

Baca Juga:
Madrid Sukses di Eropa, Valverde: Gelar La Liga Lebih Bergengsi

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Premier League | 7 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Karius, Kiper Terbaik Premier League

Karius, Kiper Terbaik Premier League

FOOTBALL
Beruntungnya Benjamin Mendy

Beruntungnya Benjamin Mendy

FOOTBALL
Saat Ronaldo Bicara Soal Messi!

Saat Ronaldo Bicara Soal Messi!

FOOTBALL
Manchester United Gandeng Kohler Co

Manchester United Gandeng Kohler Co

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company