Allen Yong Sabet Dua Podium Kejurnas Super Drift 2018 Putaran Pertama

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2018

Drifter Willbern Raih Dua Podium

SPORTKU.COM

Sempat pesimis lantaran ada kendala pada Cefironya, Allen Yong berhasil meraih podium di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Super Drift 2018.

Tahun ini, kiprah para drifter nasional seakan haus dari ajang kompetisi drift. Tercatat ada 26 drifter yang mengikuti Kejurnas Super Drift putaran pertama yang digelar di Skadron 21 Pondok Cabe, Tangerang Selatan pada (6/5).

Salah satunya drifter andalan Willbern, Allen Yong yang berhasil menaklukkan dua podium sekaligus, yakni juara tiga di kategori pro dan juara dua di rookie.

Debut Allen Yong memang tidak bisa dibilang main-main. Ia pertama kali terjun ke dunia drifting lantaran kepincut dengan "racun" drifter Amandio pada 2011 silam.

Saat sesi latihan bebas di Pondok Cabe, Sabtu (5/5), Allen dilanda rasa pesimis yang luar biasa. Cefiro bermesin 2JZ yang dipakainya untuk mengikuti kejuaraan ini mengalami masalah pada turbo.

"Secara keseluruhan saya siap mengikuti kejurnas kali ini. Tapi tiba-tiba saat latihan hari Sabtu, selang boost turbo copot. Akhirnya, setelah dilakukan perbaikan, saya kembali percaya diri untuk bisa drifting di hari Minggu, dan senangnya bisa menang," tutur Allen kepada SPORTKU.

Kemenangan yang diraih Allen Yong pada putaran pertama Kejurnas Drift ini sudah sesuai target. Drifter kelahiran 1994 ini juga merasa puas dengan hasil yang di dapatnya. Meskipun ia sempat mengeluhkan soal kondisi trek yang dibuat terlalu kecil, membuat Allen kewalahan untuk mengatur speed.

Baca Juga :
Hasil Kejurnas Drift Putaran Pertama

Sepak terjang Allen di Rookie juga banyak mendapat pujian dari beberapa drifter senior, diantaranya Adi Indiarto dan Valentino Ratulangi yang berpendapat bahwa aksi para drifter Rookie seperti Allen dan Ziko perlu diwaspadai.

"Menurut saya skill yang dimiliki oleh para drifter Rookie sekarang tidak lepas dari adanya perkembangan dunia drifting. Contohnya dari segi settingan dan montir banyak yang sudah pintar dan ahli," ujar drifter yang tertarik menggeluti ajang balap ETCC dan Slalom ini.

Tapi bagi Allen, drifter yang justru menjadi ancaman besar baginya adalah Amandio dan Valentino.

"Amandio dan Valentino adalah kakak kelas saya sewaktu SMA (Sekolah Menengah Atas). Mereka berdua adalah drifter senior. Saya pun tertarik untuk terjun di dunia drifting karena Amandio," tambahnya.

Allen melanjutkan, "Alinka juga, saat tandem kemarin, ia merupakan lawan terberat saya. Mobilnya kenceng, orangnya (Alinka) juga ulet."

Allen Yong mulai terjun ke dunia drifting pada tahun 2011. Lantaran harus mengenyam pendidikan di Singapura, ia rela meninggalkan hobi yang membesarkan namanya sekarang. Namun setelah lulus kuliah di akhir 2015, Allen mulai serius untuk menekuni bidang ini.

Baca Juga :
Drifter Rookie dan Pro Sudah Tidak Ada Bedanya

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Perolehan Hasil Sesuai dengan Target

Perolehan Hasil Sesuai dengan Target

ETCC
Adrianza Akhiri Puasa Podium

Adrianza Akhiri Puasa Podium

TOURING
Koleksi Podium Tjandra Bertambah

Koleksi Podium Tjandra Bertambah

TOURING
Vergne Semakin Haus Kemenangan

Vergne Semakin Haus Kemenangan

FORMULA E

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company