Ini Penyebab Kegagalan Popo di Kejuaraan MTB Asia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 9 May 2018

Ini Penyebab Kegagalan Popo

SPORTKU.COM

Pada Kejuaraan MTB Asia di Danao City, Cebu, Filipina, Sabtu lalu, Indonesia sempat menjadi favorit juara, khususnya di nomor elite putra.

Sayang, hasil di partai puncak menunjukkan hasil yang berbeda. Impian Indonesia gagal terwujud setelah salah satu rider andalannya, Popo Ario Sejati gagal meraih podium.

Padahal pada sesi latihan resmi, Popo menunjukkan performa yang ciamik dan menempati peringkat kedua.

Di partai puncak (final), Popo mengalami masalah mekanik, dimana crank arm sepedanya patah dan memaksanya tak bisa melaju ke garis finish (DNF).

“Crank patah di daerah berbatu,” kata Popo kepada SPORTKU.

Popo menjelaskan, insiden itu terjadi setelah dia melompati sebuah drop dengan harapan bisa mempertajam waktunya. Namun hal itu rupanya tidak membuahkan hasil dan menyebabkan crank sepedanya yang berbahan carbon itu terbentur keras ke batu dan patah.

Baca juga:
PODIUM PERTAMA KEJURNAS ITCC 1.600 MAX UNTUK HARIDARMA MANOPPO

Baca juga:
JUARA VUELTA SAN JUAN GONZALO NAJAR TERBUKTI DOPING

Popo juga mengaku, race line (lintasan) yang dia pilih di lokasi tersebut di babak final memang berbeda dari sesi sebelumnya. Hal itu karena kondisi lintasan pada sesi sebelumnya basah dan keputusannya untuk melompat adalah untuk mempertajam pencapaian waktunya.

Adapun pencapaian terbaik rider Indonesia di kategori elite putra dicatat oleh Khioful Mukhib yang berada di posisi enam. Sedangkan, Afosma Hildan Katana menempati peringkat ke delapan.

Rider Indonesia, lainnya Tyo Cahyadi, berada di peringkat 16, setelah sebelumnya mengalami pecah ban di area berbatu dan juga sempat mengalami crash.

Juara untuk kategori elite putra sendiri adalah Shen Shang Chiang (China Taipei), diikuti oleh Sebsakun Sukchahnya (Thailand) dan Kazuki Shimizu (Jepang), di posisi kedua dan ketiga.

Crank arm pada sepeda Popo yang patah (PB ISSI)
kejuaraan-mtb-asia-2018-26810c2fc93ade9.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 9 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Julien Absalon Pensiun

Julien Absalon Pensiun

CROSS COUNTRY
Pencapaian Timnas XC Sesuai Target

Pencapaian Timnas XC Sesuai Target

CROSS COUNTRY
Lintasan Menantang EWS Putaran 3

Lintasan Menantang EWS Putaran 3

ENDURO
EWS Menuju Prancis

EWS Menuju Prancis

ENDURO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company