GI-JOE Racing Team Jadikan Sirkuit Mijen Sebagai Arena Riset

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : GI-JOE Racing Team | Editor: Andi Wahyudi | 9 May 2018

SPORTKU.COM

Tim balap yang diprakarsai oleh journalist ini, memang belum berhasil mencapai podium tertinggi. Namun mereka tetap mendapat hikmah di baliknya

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pepatah itu mungkin mencerminkan performa yang ditunjukan oleh tim balap GI-JOE Racing Team. Pasalnya, dalam mengarungi putaran kedua Indoclub Championship yang berlangsung di sirkuit Mijen, Semarang, tim GRT terkendala perihal settingan ECU yang belum pas. Sehingga, performa joki GRT yakni Harry 'Kriwil' Budiawan belum maksimal.

Baca juga:
HARRY KRIWIL JADI TUMPUAN GRT DI PUTARAN KEDUA INDOCLUB CHAMPIONSHIP 2018

Meski demikian, sirkuit yang memiliki panjang 1.400meter dan lebar antara 11 hingga 14 meter serta 12 tikungan ini merupakan sirkuit yang cukup baik untuk penyelenggaraan balap tersebut.

"Sirkuit ini lebih banyak mengandalkan kecepatan, lay out sirkuit banyak tikungan rolling speed dan hanya ada dua tikungan U. Jadi meski lintasan ini lebih panjang dari sirkuit Sentul kecil, waktu yang bisa dicatatkan untuk membuat satu putaran akan lebih singkat. Untuk pengguna motor sport, sirkuit ini tidak terlalu menguras fisik," ujar pria yang akrab disapa Kriwil ini.

Kendati dirundung masalah, Kriwil tetap dengan performa terbaiknya. Berbagai manuver yang ditampilkan turut membuat decak kagum di kalangan penonton. Meski tim yang mendapat dukungan dari Suzuki, Pirelli, J-Sky Ferris Wheel, Diton Premium dan FDR ini gagal meraih podium tertinggi, namun hasil tersebut akan menjadi sebuah pecutan agar bisa diperbaiki di seri ketiga Indoclub Championship 2018 yang akan berlangsung di sirkuit Gerry Mang, Subang, Jawa Barat.

Baca juga:
PODIUM PERTAMA KEJURNAS ITCC 1.600 MAX UNTUK HARIDARMA MANOPPO

Melihat performa yang ditampilkan oleh GRT, Jules Rimet, sebagai Ketua Umum GI-JOE, turut menyampaikan apresiasinya. Baginya, hasil tersebut akan dijadikan bahan riset dalam mendevelop settingan untuk putaran ketiga.

“Di seri kedua Indoclub Championship 2018 di Sirkuit Mijen, Semarang, kami terus melakukan pengembangan dan riset motor. Hasil ini tentunya menjadi masukan berharga bagi tim untuk terus menggali potensi agar mendapat hasil lebih baik di seri berikutnya," tutup Jules.

Di akhir balapan, GI-JOE Racing Team harus puas finish di posisi kelima untuk kelas Sport 4Tak 150cc komunitas. Pantang menyerah untuk GRT!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : GI-JOE Racing Team | Editor: Andi Wahyudi | 9 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales: Yamaha Masih Lemah

Vinales: Yamaha Masih Lemah

MOTOGP
Rossi Masih Minta Bantuan Jepang

Rossi Masih Minta Bantuan Jepang

MOTOGP
Gerry Salim Kembali Kemas Poin

Gerry Salim Kembali Kemas Poin

ROAD RACE
Herjun Pertahankan Tradisi Podium

Herjun Pertahankan Tradisi Podium

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company