Ini Besaran Hadiah Pemenang Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Hubwav | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Prensa Latina | 14 May 2018

SPORTKU.COM

Pemenang Piala Dunia 2018 akan diberi ganjaran berupa hadiah uang sebesar 38 juta dolar AS atau sekitar Rp513 miliar.

Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia pada 14 juni sampai 15 Juli 2018 mendatang. Turnamen empat tahunan tersebut nantinya akan mempertemukan 32 negara—termasuk tuan rumah—untuk mencari satu pemenang.

Dilansir dari Prensa Latina, pemenang Piala Dunia 2018 kali ini akan diganjar hadiah berupa uang sebesar 38 juta dolar AS atau sekitar Rp513 miliar. Jumlah tersebut bsia dibilang meningkat ketimbang di Piala Dunia 2014 lalu dimana Jerman, selaku pemenang mendapatkan hadiah uang sebesar 35 juta dolar AS.

Begitu pun hadiah negara runner-up yang mana di Piala Dunia 2018 mendatang akan mendapatkan yang hadiah sebesar 28 juta dolar AS atau sekitar Rp378 miliar, sementara di Piala Dunia 2014 hanya mendapatkan 25 juta dolar AS saja.

Peningkatan uang hadiah menjadi 3 juta dolar AS lantaran FIFA, selaku otoritas tertinggi sepak bola di dunia itu menganggarkan dana sebesar 400 juta dolar AS atau tak kurang dari Rp5,6 triliun yang nantinya akan didistribusikan kepada tim tergantung sejauh mana negara tersebut bisa berlaga di turnamen yang dahulu bernama Trofi Jules Rimet tersebut.

Baca juga
Sean Kembali Uji Mobil F1

Misalnya, tim-tim asal Afrika yang lolos ke putaran final masing-masing akan mendapatkan 2 juta dolar AS atau sekitar Rp21,6 miliar. Tak heran bila di tahun ini menjadi rekor sebagai hadiah terbesar sepanjang gelaran Piala Dunia berlangsung.

Sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Dunia. Baru sembilan negara saja yang sukses memenangkan gelar tersebut. Jumlah besaran uang yang bertambah setiap gelaran Piala Dunia berlangsung tentu bisa menjadi motivasi bagi pemain untuk bisa tampil sebaik mungkin di ajang tersebut.

Berikut ini daftar hadiah uang tunai Piala Dunia 2018:
Juara: 38 juta dolar AS (Rp 513 miliar)
Runner-up: 28 juta (Rp 378 miliar)
Peringkat ketiga: 24 juta (Rp 324 miliar)
Peringkat keempat: 22 juta (Rp 297 miliar)

Baca juga
Podium Pertama untuk Haridarma Manoppo

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Hubwav | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Prensa Latina | 14 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda, Pemain Asia Tertajam Pildun

Honda, Pemain Asia Tertajam Pildun

WORLD CUP
Jepang vs Senegal Berakhir Imbang

Jepang vs Senegal Berakhir Imbang

WORLD CUP
Inggris Menang, Kane Top Skor

Inggris Menang, Kane Top Skor

WORLD CUP
Selebrasi Xhaxa-Shaqiri diinvestigasi FIFA

Selebrasi Xhaxa-Shaqiri diinvestigasi FIFA

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company