Sirkuit Lamtoro Pulogadung Bikin Boros Ban

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 9 May 2018

SPORTKU.COM

Sirkuit Lamtoro Pulogadung Trade Center (PTC) Jakarta Timur menjadi lokasi digelarnya Seri 2 Lenka MiniGP Cup Race 2018.

Para pebalap cilik Tanah Air kembali mengadu skill dan bakat balapnya dalam ajang Lenka MiniGP Cup Race. Tak kurang dari 166 starter ikut ambil bagian di Seri 2 Lenka MiniGP Cup Race 2018 yang dihelat belum lama ini di Sirkuit Lamtoro.

Setiawan Tjendraputro selaku Direktur Lenka Indonesia sebagai penyelenggara Lenka MiniGP Cup Race mengatakan, kelas pembibitan dengan usia 6-9 tahun menjadi salah satu kelas dengan peserta terbanyak. Di kelas ini terdapat sebanyak 34 starter yang datang dari berbagai wilayah.

"Untuk jumlah starter di Seri 2 ini ada beberapa pebalap yang datang dari beberapa daerah. Ada peserta baru yang datang dari Pontianak. Selain itu juga ada dari Jawa Tengah seperti Semarang, Solo hingga Yogyakarta. Bahkan ada yang datang dari Sumatera," ungkap Setiawan.

Sementara itu, karakter Sirkuit Lamtoro yang berbakarkter flow dan highspeed corner membuat para pebalap dan mekanik harus mempersiapkan motor balapnya dengan lebih baik. Terutama di sektor setting gear dan engine, juga termasuk pemakaian ban yang terbilang lebih boros.

Tantangan apa saja yang dihadapi para pebalap? Simak video berikut ini.

Baca Juga
Bali MX Racuni Emana West Papua MX Team Pakai Ban Corsa di Kejurnas Powertrack 2018
Dua Pendaki Perempuan Indonesia Selesaikan Rangkaian Aklimatisasi

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 9 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Bajak Kepala Kru Vinales

Rossi Bajak Kepala Kru Vinales

MOTOGP
Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

SUPERBIKE
Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

MOTOGP
Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company