Juara di Red Bull Reign Indonesia, GSBC Mewakili Indonesia di AS

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 13 May 2018

GSBC Wakili Indonesia di AS

SPORTKU.COM

Tim GSBC dari Jakarta akhirnya keluar sebagai pemenang dalam kompetisi basket Red Bull Reign Indonesia yang digelar Minggu (13/5).

Red Bull Reign adalah event basket 3 on 3 yang menggunakan sister angka kumulatif, di mana tim yang berhasil mencetak angka tertinggi dari beberapa pertandingan berhak melaju ke babak selanjutnya. Sistem ini pula yang membuat Red Bull Reign menjadi turnamen yang fokus pada sisi penyerangan atau menguasai lapangan demi mencetak angka sebanyak-banyaknya. 

Bermain di Lapangan Pati Unus, Jakarta Selatan, teriknya matahari tak mempengaruhi para kontestan untuk menampilkan performa terbaik. Dan setelah melalui berbagai fase, perwakilan Jakarta, GBSC1 menjadi juara setelah mengalahkan wakil Bandung, Jetlife dengan skor 15-4. 

Baca Juga:
Adu Cepat di Honda Fastival

Berkat kemenangan ini tim yang diisi oleh mantan pemain Stapac Jakarta, Pringgo Regowo, Muhamad Arighi, Jonathan Saragih, serta Muhammad Tri Wicaksono akan mewakili Indonesia dalam ajang basket 3 on 3 di Washington DC, Amerika Serikat (AS) September 2018 mendatang. 

Setelah pertandingan, para pemain GSBC mengakui bahwa pertandingan yang dijalani di Red Bull Reign ini sangat berat serta menguras tenaga. Mereka pun berujar memainkan laga lebih berat dibanding para wakil daerah karena bermain total  lebih dari 20 pertandingan selama dua hari.

“Game hari ini berat banget, capek, panas,  badan juga sakit semua,” ucap Pringgo selepas pertandingan kepada SPORTKU.

“Capeknya kita lebih berat dari perwakilan daerah karena kami total bermain lebih dari 20 game dibanding wakil daerah yang sembilan game. Kompetisi 3 on 3 ini kan beda banget sama 5 lawan 5, ngga bisa disamain. Setiap pemain harus punya karakter kuat di sini,” sambung Tri Wicaksono.

Kemudian, saat ditanya perbedaan besar antara kompetisi basket reguler yang dimainkan oleh lima pemain, skuad GSBC kompak mengatakan jauh lebih berat 3 on 3. “Kita harus bisa melihat setiap game, ngga semua pemain bisa main bagus, kami harus pintar rotasi, fisik harus kuat dan mengerti teman. Di sini ngga bisa kita paksain yang nantinya berujung cedera makin parah,” beber Pringgo

Selanjutnya, menatap kompetisi yang akan mereka hadapi di AS, pemain GSBC mengaku akan meningkatkan lagi pola latihan dan kebersamaan dari tim agar lebih kompak. “Kami sebelumnya rutin latihan dua kali seminggu, mungkin untuk persiapan ini akan menambah jadwal latihan dan kebersamaan harus ditingkatkan,” tutup Jonathan.

Baca Juga:
Dipermalukan MU, Ini Alasan Teco

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 13 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Siliwangi Bandung Cari Big Man

Siliwangi Bandung Cari Big Man

IBL
IBL Musim Baru Segera Bergulir

IBL Musim Baru Segera Bergulir

IBL
IBL Gelar Turnamen Pramusim 3x3

IBL Gelar Turnamen Pramusim 3x3

IBL
Nike Apresiasi Pemenang NBA

Nike Apresiasi Pemenang NBA

NBA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company