Dovizioso Bocorkan Niat Buruk Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : Motofire | Editor: Dedi Hermawan | 14 May 2018

SPORTKU.COM

Hubungan tak harmonis antara Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mulai mencuat ke publik.

Pasca kecelakaan yang terjadi saat balapan di Sirkuit Jerez, Dovizioso memang menyalahkan dua pebalap sekaligus. Selain Lorenzo, dalam kecelakaan tersebut Dovizioso juga menyalahkan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa. Namun buntut dari kecelakaan tersebut membuat Dovizioso juga semakin kesal dengan Lorenzo.

Dovizioso menganggap rekan setimnya tersebut terus berusaha menahannya selama perlombaan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Akibatnya, Dovizioso menganggap jika usaha Lorenzo tersebut juga membuatnya kehilangan kesempatan untuk memperjuangkan kemenangan di Jerez.

Lorenzo dan Dovizioso sempat berada di posisi kedua dan ketiga di pertengahan lomba. Namun duo Ducati itu secara konsisten terus kehilangan waktu dari Marc Marquez yang memimpin jalannya race. Dari awalnya yang hanya tertinggal 0,5detik menjadi 2,2detik dalam empat lap.

Baca Juga
Honda Fastival 2018, Adu Skill dan Kecepatan di Zona Racing

Bahkan lebih sialnya lagi, kedua pebalap Ducati tersebut harus gagal finish. Namun sebelum terjadi kecelakaan, Dovizioso memberberkan niat buruk Lorenzo yang berusaha menahannya untuk tidak melewatinya.

"Lorenzo tidak ingin saya melewatinya," ungkap Dovizioso. Ketika ditanya apakah dia bisa mengejar Marquez di akhir lomba, dia berkata: "Tidak, tidak, tidak. Pada saat itu sudah terlambat. Saya kehilangan terlalu banyak waktu di belakang Jorge," imbuhnya.

"Dia (Lorenzo) cepat, tapi dia terlalu lambat di tengah-tengah tikungan, dia terlalu banyak berjuang dengan bagian depan. Saya pikir dia juga tidak ingin membiarkan saya lewat, dan dia mengerem terlalu dalam di tengah-tengah tikungan," kesal Dovizioso.

"Itu sebabnya kami kehilangan waktu dari Marc karena dia (Lorenzo) sedang berjuang dan dia melambat untuk menutup ruang. Dan itulah mengapa saya mengambil 10 putaran, saya tidak tahu berapa putaran saat mencoba untuk menyalipnya. Karena saya tidak ingin membuat kesalahan," tutup Dovizioso.

Baca Juga
Penalti Kedua Galang Hendra di WSSP300 2018
Debut Jason O'Halloran di WSBK Italia, Gantikan Leon Camier

Text : Suhartono | Photo / Video : Motofire | Editor: Dedi Hermawan | 14 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kawasaki Sapu Bersih Podium

Kawasaki Sapu Bersih Podium

SUPERBIKE
WSBK Inggris: Yamaha Double Winner

WSBK Inggris: Yamaha Double Winner

SUPERBIKE
Ducati Semakin Pesimis dengan Lorenzo

Ducati Semakin Pesimis dengan Lorenzo

MOTOGP
Imanuel Pratna Target 10 Besar

Imanuel Pratna Target 10 Besar

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company