Menpora: Indonesia Bikin Sejarah di MXGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 14 May 2018

Indonesia Bikin Sejarah di MXGP

SPORTKU.COM

Indonesia kembali akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2018.

Jika di tahun 2017 lalu hanya satu kali menjadi tuan rumah, maka di musim balap 2018 ini Indonesia mendapat slot dua kali untuk menggelar Kejuaraan Dunia MXGP. Selain di Pangkal Pinang, MXGP 2018 juga akan mampir di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kehadiran MXGP 2018 ke Indonesia juga menjadi kesempatan bagi Tanah Air untuk menunjukkan potensi wisata yang dimiliki. Gelaran MXGP 2018 di Indonesia yang rencananya akan dihelat pada tanggal 1 Juli di Pangkal Pinang dan 8 Juli di Kota Semarang pun mendapat sambutan hangat dari pihak Kemenpora.

"Indonesia akan menjadi tuan rumah MXGP 2018, di mana kita punya kesempatan dua kali jadi penyelenggara. Saya kira ini sejarah bagi Indonesia, kita diberi kesempatan dua kali dalam setahun. Pertama di Pangkal Pinang di sirkuit yang dulu pernah ditempati. Kemudian setelah di Pangkal Pinang kita bergeser di Kota Semarang di Mijen," buka Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga.

Indonesia sebagai tuan rumah juga mendapat kesempatan untuk para crosser andalannya. Di mana menurut A. Judiarto dari Lightning Production sebagai promotor lokal MXGP Indonesia yang ditunjuk langsung oleh Youthstream (penyelenggara MXGP), Indonesia akan menurunkan 8 crosser di Kelas MX2 dan MX1.

Baca Juga
DAM Gelar PCX Scooter Ride

"Sudah barang tentu penyelenggaraan MXGP 2018 di Indonesia harus kita sambut dengan gembira. Karena ini kesempatan bagi para pebalap Indonesia dan crosser Tanah Air untuk membuktikan dan bertanding dengan crosser dunia," sambung Imam Nahrawi dalam konferensi persnya di Gedung Kemenpora, Senin, (14/5).

"Ini juga menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mempromosikan semua potensi wisata yang kita miliki baik di Pangkal Pinang maupun Semarang. Karena setelah MXGP di Semarang mereka punya kesempatan untuk berkeliling dan menikmati indahnya Indonesia," jelas Imam Nahrawi.

"Ini juga menjadi awalan yang baik bagi prakondisi Asian Games dan Asian Paragames. Saya berharap ajang MXGP ini bisa menjadi wahana bagi kita untuk melihat potensi para crosser Indonesia. Dan ini menjadi spirit bahwa Indonesia memang layak menjadi tuan rumah MXGP. Karena tahun 2017 hanya satu kali dan 2018 menjadi dua kali. Itu artinya tingkat kepercayaan mereka terhadap kita luar biasa," pungkasnya.

Baca Juga
Dovizioso Bocorkan Niat Buruk Lorenzo
Persija Incar Gol Cepat Saat Jamu Home United

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 14 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

8 Crosser Indonesia di MXGP

8 Crosser Indonesia di MXGP

MXGP
Klasemen Sementara MXGP 2018

Klasemen Sementara MXGP 2018

MXGP
Honda MXGP Capai Rekor Baru

Honda MXGP Capai Rekor Baru

MXGP
Intip Persiapan MXGP Indonesia 2018

Intip Persiapan MXGP Indonesia 2018

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company