Podium Perdana Yamaha di WSSP300 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 14 May 2018

SPORTKU.COM

Persaingan tak sehat memang menjadi polemik di gelaran World Supersport 300 (WSSP300) 2018.

Tiga seri WSSP300 2018 sudah dilalui oleh para pebalap. Setidaknya ada empat pabrikan yang ikut berlaga di Kejuaraan Dunia WSSP300 2018. Selain pabrikan Jepang: Kawasaki, Yamaha, dan Honda, juga ikut bersaing di dalamnya produsen sepeda motor asal Austria yakni KTM.

Pada dua seri pembuka WSSP300 3018, KTM dan Kawasaki mendominasi perolehan podium juara. Sementara Yamaha dan Honda masih gagal menempatkan para pebalapnya di peringkat terbaiknya. Polemik di lingkungan tim dan pebalap pun mulai menyeruak ke publik. Terutama tentang regulasi yang diterapkan oleh Dorna Sports selaku penyelenggara event.

Situasi ini membuat sangat penting dicermati dan dipahami, bahwa regulasi mesin WSSP300 2018 terbukti tidak seimbang. Yamaha YZF-R3 merupakan motor dengan kubikasi silinder terkecil dibanding para rivalnya. Aturan pembatasan RPM mesin ataupun bobot belum menciptakan persaingan yang kompetitif.

Dorna Sports dan juga Federation Internationale de Motocyclisme atau FIM yang mendapat protes keras dari tim dan para pebalap pun mulai melakukan berbagai ubahan regulasi. Hal ini bertujuan untuk membuat persaingan di Kelas WSSP300 semakin kompetitif dan seimbang diantara pabrikan yang terlibat.

Baca Juga
Farhan vs Balank vs Haridarma di Sportku Challenge (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 14 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Langkah Cerdas Zidane

Langkah Cerdas Zidane

TOPIC OF THE WEEK
Sirkuit Jalan Raya Zurich

Sirkuit Jalan Raya Zurich

TOPIC OF THE WEEK
Lorenzo Is Back!

Lorenzo Is Back!

TOPIC OF THE WEEK
Zidane Si Raja Eropa

Zidane Si Raja Eropa

TOPIC OF THE WEEK

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company