Pupusnya Harapan Barcelona Satu Musim Tanpa Kekalahan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Reuters | Editor: Andi Wahyudi | 14 May 2018

SPORTKU.COM

Barcelona harus memupus impian mereka mengakhiri musim ini tanpa kekalahan di La Liga usai dipecundangi Levante, Senin (14/5).

Setelah melewati 36 pertandingan tanpa kekalahan, Barcelona memang bermimpi bisa memecahkan rekor milik Real Sociedad yang tidak terkalahkan selama satu musim pada 1978/1979 lalu. Namun, harapan tersebut pupus di tangan Levante karena mereka kalah dengan skor 4-5.

Tidak adanya Lionel Messi dalam susunan skuat Barcelona memang bisa dijadikan alasan kuat. Pasalnya, sejak awal serangan tim Catalan tidak ada yang berbahaya.

Baca Juga:
DAM Gelar PCX Scooter Ride

Sebaliknya, bagi Levante yang bermain agresif secara bertubi-tubi menyulitkan lini belakang Blaugrana yang dikawal Yerry Mina dan Thomas Vermaelen sejak awal. Alhasil, dengan sistem rotasi yang dibuat oleh Ernesto Valverde, Barcelona akhirnya harus menerima kenyataan pahit ini karena hanya dua laga lagi sebenarnya bagi mereka untuk mengakhiri musim tanpa kekalahan.

Setelah pertandingan, diakui Valverde lini belakang timnya sangat buruk. Meski dia juga tidak mau menyalahkan Mina yang dimainkan sejak awal.

"Kami tidak solid di lini belakang. Setiap kali mereka menyerang bisa berbuah gol. Ini jelas tidak normal bagi kami karena kebobolan lima gol. Levante bermain sangat baik karena kami tidak mampu mengendalikan mereka," jelas Valverde dikutip Marca.

"Ketika Anda melihat hasil pertandingan sangat mudah menyalahkan seorang pemain. Tapi Yerry Mina bermain sangat baik. Ia menunjukkan kepribadian kuat di saat tertentu. Ini jelas di luar prediksi kami," lanjutnya.

Namun, menurut Sergio Busquets kekalahan dari Levante kali ini sama sekali tidak menodai pencapaian klub yang berhasil meraih dua gelar musim ini. "Kekalahan ini sama sekali tidak menodai apa yang sudah kami capai, walaupun gagal menjadi tim yang tidak terkalahkan," sambung Busquets.

Kini, La Liga masih menyisakan satu laga lagi dan Barcelona akan menjamu Real Sociedad pada 21 Mei mendatang. Tentu tiga poin wajib diraih karena mereka tampil di depan publik sendiri sekaligus menutup musim dengan manis.

Baca Juga:
Juara di Red Bull Reign Indonesia, GSBC Mewakili Indonesia di AS

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Reuters | Editor: Andi Wahyudi | 14 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Andritany Mulai Berlatih Dengan Persija

Andritany Mulai Berlatih Dengan Persija

FOOTBALL
Emery Akhirnya Ungkap Keburukan Neymar

Emery Akhirnya Ungkap Keburukan Neymar

FOOTBALL
Indonesia U-19 vs Persis Solo

Indonesia U-19 vs Persis Solo

FOOTBALL
Sepakbola, Cinta Pertama Nicky Byrne

Sepakbola, Cinta Pertama Nicky Byrne

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company