Mancini Resmi Tangani Timnas Italia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Goal | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

SPORTKU.COM

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) resmi menunjuk Roberto Mancini yang akan melatih skuat Gli Azzurri.

Usai sudah pencarian Tim Nasional (Timnas) Italia menemukan sosok tepat yang akan melatih juara dunia empat kali tersebut. Setelah sebelumnya nama Carlo Ancelotti dan Antonio Conte disebut, FIGC sudah mengumumkan bahwa Mancini yang dipilih sebagai pengganti Giampiero Ventura.

“FIGC menginformasikan bahwa Roberto Mancini sudah resmi menjadi pelatih timnas Italia dan akan dilakukan presentasi resmi di Coverciano pada Selasa (15/5),” bunyi pernyataan resmi FIGC.

Baca Juga:
Cara PBSI Tingkatkan Kekompakan Atlet

Dipilihnya Mancini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena sebelumnya pria berusia 53 tahun tersebut memang punya hasrat besar untuk menangani Italia. Dan kini impian tersebut menjadi kenyataan karena ia mendapat kontrak berdurasi dua tahun dari FIGC.

Seperti diungkapkan Komisioner FIGC, Roberto Fabbricini, yang mengatakan salah satu alasan dipilihnya Mancini ialah tekad besar untuk menangani timnas Italia. “Proses ini berjalan seperti yang diharapkan, kami dan Roberto sama-sama senang, dia punya tekad yang kuat untuk melatih Italia,” ujar Fabbricini dilansir Foxsports.

“Selanjutnya kami akan menjelaskan mengenai detail kontrak kemudian dia akan mulai bekerja untuk mempersiapkan tim melawan Prancis pada laga uji coba 1 Juni mendatang sekaligus menjadi laga terakhir Gigi Buffon,” lanjutnya.

Selama berkarier sebagai pelatih, Mancini memang punya catatan positif karena mampu mengantar Manchester City meraih gelar pertama dalam 44 tahun terakhir, kemudian ia juga memenangi tiga gelar Serie A bersama Inter. Jika ditotal secara keseluruhan mantan pemain Lazio tersebut sudah meraih 13 trofi bergengsi selama melatih.

Baca Juga:
Djokovic Mendominasi Awal Italia Terbuka

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Goal | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Andritany Mulai Berlatih Dengan Persija

Andritany Mulai Berlatih Dengan Persija

FOOTBALL
Emery Akhirnya Ungkap Keburukan Neymar

Emery Akhirnya Ungkap Keburukan Neymar

FOOTBALL
Indonesia U-19 vs Persis Solo

Indonesia U-19 vs Persis Solo

FOOTBALL
Sepakbola, Cinta Pertama Nicky Byrne

Sepakbola, Cinta Pertama Nicky Byrne

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company