Rifat Sungkar Dukung Program FIA Women in Motorsport

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

SPORTKU.COM

Rifat Sungkar memiliki cara sendiri untuk mendukung salah satu program Federation Internationale de I’Automobile (FIA) yaitu Women in Motorsport.

Ajang Banteng Motorsport Sprint Rally baru saja selesai digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan pada Minggu (13/5) akhir pekan kemarin.

Kompetisi Kejuaraan Daerah (Kejurda) ini melahirkan 101 peserta yang terdiri dari pereli muda dan berprestasi, seperti Zharfan Rahmadi yang berhasil menjadi juara pertama di kelas F2 (sedan FWD 1301 – 1600 cc), Adi Indiarto yang menjadi pemuncak kelas J2 (jip bermesin 0 – 1000 cc), serta Rifky Bachrie yang menjadi juara satu di kelas J3 (jip bermesin 1001 – 2500 cc).

Kancah Banteng Motorsport Sprint Rally yang dihadiri oleh Rifat Sungkar ini merupakan balap kebersamaan yang menyenangkan dan bisa merangkul begitu banyak komunitas, secara khusus mereka yang bergelut di balap tanah seperti rally, sprint rally, dan speed offroad.

Rifat hadir di acara Banteng Motorsport Sprint Rally bersama Ibundanya Ria Sungkar, sang istri Sissy Precillia, dan juga adik ipar Vanesha Prescilla yang turut menjadi peserta dalam gelaran ini.

Keikutsertaan Ria Sungkar, Sissy dan Sasha diakui Rifat dapat berjalan beriringan dengan program yang digagas oleh asosiasi tertinggi dunia yang membawahi segala kegiatan olahraga mobil, Federation Internationale de I’Automobile (FIA), yaitu Women in Motorsport.

Baca Juga :
Hasil Lengkap Kejurda Sprint Rally 2018

"Saya melihat Sissy dan Sasha telah berusaha semaksimal mungkin, mengendarai mobil sesuai dengan arahan yang saya berikan. Mereka berdua telah membuktikan bahwa mereka memang ingin menjadi pereli wanita Indonesia. Dan tentu saja, keikutsertaan Sissy dan Sasha semakin menegaskan kembali program FIA Women in Motorsport di mana wanita bisa mendapatkan tempat yang setara dengan pria di dalam olahraga otomotif," pungkas Rifat.

Sissy Precillia dan Vanesha Prescilla mengikuti kelas kejuaraan wanita dan berhasil finish di urutan keempat. Sementara Ibunda Rifat, Ria Sungkar juga tak ketinggalan untuk merebut kejuaraan yang sama di podium ketiga.

"Bertepatan dengan perayaan Mother’s Day, Mama Ria sebagai mentor saya ketika menapaki kancah rally untuk pertama kalinya juga ikut turun unjuk gigi. Saya bersyukur pula di usianya yang sudah menginjak kepala enam, ia masih dapat menikmati keseruan event rally ini," seru Rifat.

Sebagai Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Rifat Sungkar juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Banteng Motorsport sebagai penggagas acara yang bisa menyelenggarakan event sprint rally dengan sukses.

Terakhir, Rifat mengucapkan selamat kepada para juara satu lainnya, yaitu Rian Sabero (kelas M1), A. Zulfikar (kelas M2), Yoyo Cempe (kelas F1), Puguh W. (kelas R1), Aldrian Suwardi (kelas R2), Erwin Mancha (kelas R3), serta Bintang Barlean (kelas J1).

Baca Juga :
Puaskan Adrenalin, Yoyok Cempe Turunkan Dua Mobil

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kontroversi Debu Kejurnas Sprint Rally

Kontroversi Debu Kejurnas Sprint Rally

SPRINT RALLY
Pebalap Indonesia Beraksi Di SS2

Pebalap Indonesia Beraksi Di SS2

RALLY
Dua Tahun Menanti Podium Pertama

Dua Tahun Menanti Podium Pertama

SPRINT RALLY
Kans Juara Batara Michdar Pupus

Kans Juara Batara Michdar Pupus

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company