Debut Manis Bank BJB Rally Team

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

Bank BJB Rally Team

SPORTKU.COM

Kancah reli Indonesia semakin ramai dengan hadirnya pendatang baru, Bank BJB Rally Team. Segenap prestasi pun langsung dalam genggaman.

Tidak butuh waktu lama bagi pendatang baru, Bank BJB Rally Team untuk membuktikan prestasinya di kancah reli Indonesia. Tim yang beranggotakan Muliana Saleh-Robby Prakoso dan Unggul Prakoso-Yadi Odotz, terus menunjukan progres yang positif dalam kehadirannya di kejuaraan reli. Dalam balapan yang berlangsung akhir pekan kemarin (12-13/5), tim ini sudah mampu naik podium.

Melihat awal keberhasilan tersebut, Kusuma Sembadha, selaku manager team, mengatakan senang dengan progres yang ditampilkan oleh Muliana Saleh. Bagi Donny (sapaan akrab Kusuma Sembadha) ini adalah langkah positif bagi tim yang masih sangat belia.

"Ya Alhamdulillah progres positif. Om Muli baru benar-benar tahun ini akan pakai four wheel, mungkin dari seri Gresik (Kejurnas Sprint Rally putaran kedua) ke sekarang (Kejurda Sprint Rally Paramount), waktunya per SS selalu tajam. Jadi saya melihat berdasarkan waktunya per SS, selalu lebih baik. Mungkin dari mobilnya pun harus diturun mesin dulu, agar semuanya lebih enak lagi," terang Donny.

Baca juga:
HIGHLIGHTS KEJURNAS ESHARK ROK CUP 2018 PUTARAN KETIGA

Sementara untuk performa Unggul Prakoso dan Yadi Odotz dalam Kejurnas Sprint Rally putaran kedua, mereka juga berhasil mengamankan podium kedua di kelas F2. Ini membuktikan bahwa performa Bank BJB Rally Team, tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Untuk seri Kejurda kemarin, Unggul Prakoso memang tidak bisa menggunakan Protonnya, karena mobil tersebut digunakan Zharfan Rahmadi dan M Redwan, tidak masuk dalam hitungan Bank BJB Rally Team," tambah Donny.

Selanjutnya, Donny menuturkan, Muli Saleh masih akan terus menggeber Mitsubishi Evolution IX. Oleh karenanya, untuk terus bisa mempertahankan performanya, baik Muli maupun mobilnya, akan mendapat penyegaran dalam rehat balap selama dua bulan setengah. "Next dia akan pakai Evo terus. Programnya adalah selama Ramadhan, mobil akan turun mesin dan orangnya juga akan belajar dengan Rizal Sungkar untuk memperbaiki gaya balapnya," imbuhnya.

"Secara overall, setelah melakoni dua balapan sebelumnya, Donny, mengatakan terpuaskan targetnya untuk bisa tampil sebagai kuda hitam di kelas M. "Puas. Mulai bagus kurvanya naik terus ke atas. Tapi mungkin pas di Gresik, waktunya balum konsisten, masih naik turun. Sehingga penampilannya masih beradaptasi," pungkas Donny di ujung pembicaraan.

Baca juga:
KOMUNITAS UJI KETANGGUHAN BAN BARU

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kontroversi Debu Kejurnas Sprint Rally

Kontroversi Debu Kejurnas Sprint Rally

SPRINT RALLY
Pebalap Indonesia Beraksi Di SS2

Pebalap Indonesia Beraksi Di SS2

RALLY
Dua Tahun Menanti Podium Pertama

Dua Tahun Menanti Podium Pertama

SPRINT RALLY
Kans Juara Batara Michdar Pupus

Kans Juara Batara Michdar Pupus

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company