Aksi Wie Wie Rianto Masih Patut Diperhitungkan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

Tuner Ini Masih Lihai Balap

SPORTKU.COM

Meski imej tuner sangat melekat namun ketangkasannya dalam lintasan reli masih patut diperhitungkan untuk seorang Wie Wie Rianto

Tiga tahun vakum dari arena reli Indonesia, bukan berarti ilmu yang dimiliki oleh Wie Wie Rianto untuk menaklukan lintasan reli luntur. Setidaknya, hal tersebut tercermin dari hasil yang dicetak oleh tuner berbadan gemuk tersebut. Usai menjalani empat SS di gelaran Banten Motorsport Sprint Rally 2018, Wie Wie yang juga punggawa dari workshop R-Speed, mampu menghadirkan ancaman baru bagi pereli lainnya.

Baca juga:
DEBUT MANIS BANK BJB RALLY TEAM

Menanggapi keberhasilannya merengkuh podium kedua di kelas F3, Wie Wie yang menggunakan Ford Fiesta (R2), mengatakan seharusnya ia masih bisa tampil maksimal lagi. "Kasian kalau saya terlalu pol sama yang belakang, segitu aja saya sudah memberikan gap jauh dengan yang posisi ketiga," ujarnya dengan tertawa.

Berdasarkan hasil yang dirilis, mekanik ramah ini memang sangat jauh meninggalkan pereli yang ada di belakangnya, yakni Aryo dan Ibenzani. Wie Wie, berhasil mengumpulkan total waktu 13menit 53,8detik. Sedangkan pasangan Aryo dan Ibenzani, mengumpulkan total waktu 15menit 26,5detik. Artinya, Wie Wie yang ditemani oleh Hervian Soejono, memberikan gap hampir dua menit.

Baca juga:
PESERTA KEJURNAS ESHARK ROK CUP 2018 PUTARAN KETIGA BERTAMBAH

Namun demikian, dikarenakan sudah lama tidak berada di balik kemudi, Wie Wie menyadari ada satu hal yang membuatnya kurang perfeksionis dalam penampilannya.

"Kurang latihan yang pasti. Sudah sekian lama tidak naik mobil balap. Ibaratnya itu seperti orang yang sudah tiga tahun tidak menyetir mobil, terus diminta menyetir mobil, sedikit ada panyesuaian yang pasti. Saya juga mencoba mobil itu pas Sabtu, sebelumnya tidak ada sesi latihan terhadap mobil tersebut," tambahnya.

Meskipun di Kejurda Sprint Rally ini dirinya bisa tampil dominan, namun ia menegaskan bahwa tidak boleh berbesar hati. "Yang penting tidak boleh sombong, masih bisa ngegas saja sudah Alhamdulillah," pungkas Wie Wie.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Yoyok Cempe Bagikan Rahasia Kesehatannya

Yoyok Cempe Bagikan Rahasia Kesehatannya

SPRINT RALLY
Bank BJB Bidik Motorsport Indonesia

Bank BJB Bidik Motorsport Indonesia

SPRINT RALLY
Highlights Banteng Motorsport Sprint Rally

Highlights Banteng Motorsport Sprint Rally

SPRINT RALLY
Musuh Utama Zharfan Rahmadi

Musuh Utama Zharfan Rahmadi

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company