Dipecundangi Home United, Langkah Persija di Piala AFC Terhenti

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 16 May 2018

Langkah Persija di Asia Terhenti

SPORTKU.COM

Langkah Persija Jakarta di Piala AFC harus terhenti setelah dipecundangi Home United di leg kedua semifinal, Selasa (15/5) malam WIB.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Persija yang butuh kemenangan satu gol langsung tampil menekan. Namun terus menyerang gawang Persija justru kebobolan di menit ketujuh setelah Shahril Ishak memanfaatkan blunder penjaga gawang tuan rumah, Rizky Darmawan. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Tak butuh waktu lama bagi Persija untuk bangkit setelah kebobolan, terbukti akselerasi Rezaldi Hehanusa Harus dilanggar pemain lawan sehingga wasit menunjuk titik putih. Marko Simic yang maju sebagai eksekutor pun menyelesaikan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 1-1.

Tetapi setelah gol tersebut, anak asuh Aidil Ishak kembali unggul setelah Rezaldi Hehanusa melanggar pemain Home di kotak terlarang, sehingga wasit memberikan hadiah penalti. Shahril Ishak yang mengambil penalti pun tidak menyia-nyiakan kesempatan sehingga membuat Home kembali unggul 1-2. 

Baca Juga:
Aksi Wie Wie Rianto Masih Patut Diperhitungkan

Tertinggal 1-2, Persija kian gencar melakukan tekanan. Di menit 15 aksi Riko yang merangsek ke lini belakang Home kemudian mengirimkan umpan matang. Sayangnya, umpan dari Riko tidak ada yg menyambut

Dua menit berselang giliran Jaimerson Xavier da Silva yang mendapat peluang, tapi sundulannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Home, Rudy Khairullah. Macan Kemayoran benar-benar gencar melakukan tekanan karena tak lama setelah peluang dari Jaimerson, Simic memperoleh peluang lewat sundulan. Tapi penjaga gawang Home bermain sangat baik di laga ini sehingga bisa menghalaunya.

persija-vs-home-united-67428dee059e376.JPG

Asik melakukan serangan, petaka menghampiri Persija Jakarta. Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Jaimerson melakukan pelanggaran terhadap pemain Home saat melakukan serangan balik cepat, wasit pun akhirnya menghadiahi bek asal Brasil tersebut dengan kartu merah.

Bermain dengan 10 orang membuat Persija kehilangan keseimbangan. Terbukti, Home United kembali memperbesar keunggulan setelah Song Uiyong menjebol gawang Rizky Darmawan untuk ketiga kali di laga ini.

Setelahnya, pertandingan berlangsung panas. Wasit asal Arab Saudi, Turki Mohammed, kembali mengeluarkan kartu merah, kali ini untuk kiper cadangan Persija, Daryono yang melakukan protes keras di menit akhir babak pertama. 

Dan menjelang akhir babak pertama usai, Persija sebenernya mendapat peluang emas lewat Simic yang sayangnya belum menemui sasaran. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-3.  

Di babak kedua, Persija yang butuh empat gol untuk lolos ke final langsung bermain terbuka. Peluang langsung didapat lewat Novri Setiawan di menit 47 tapi masih bisa ditepis oleh Rudy.

Untuk meningkatkan daya gedor, pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco coba melakukan perubahan dengan memasukkan Addison Alves menggantikan Novri Setiawan di menit ke-61. Masuknya Addison terbukti membawa angin segar di lini depan Persija. Berulang kali mereka melakukan tekanan dan mendapat peluang namun keberuntungan belum memihak kepada tuan rumah.

Persija kembali mendapat peluang emas lewat Riko Simanjuntak di menit ke-71. Tetapi tendangan mantan pemain Semen Padang tersebut masih menyamping di gawang Home united. 

Memasuki 10 menit jelang laga berakhir, Persija kembali memasukkan striker, yaitu Bambang pamungkas yang masuk menggantikan Sandi Sute. Tetapi masuknya Bepe terlihat tidak begitu berarti karena tim tamu menerapkan pertahanan rapat. Upaya Persija hingga menit akhir pun tidak membuahkan hasil karena sampai laga berakhir skor tetap tak berubah 1-3 untuk Home United.

Dengan hasil ini, langkah Persija di Piala AFC pun resmi berakhir sedangkan Home United berhak ke final karena unggul agregat 6-3 karena di leg pertama menang 3-2. Kini wakil Singapura tersebut akan menunggu pemenang laga antara Ceres Negros kontra Yangon United yang baru bermain Rabu (16/5).

Baca Juga:
Bobotoh Mirip Suporter Boca Juniors

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 16 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Andritany Mulai Berlatih Dengan Persija

Andritany Mulai Berlatih Dengan Persija

FOOTBALL
Emery Akhirnya Ungkap Keburukan Neymar

Emery Akhirnya Ungkap Keburukan Neymar

FOOTBALL
Indonesia U-19 vs Persis Solo

Indonesia U-19 vs Persis Solo

FOOTBALL
Sepakbola, Cinta Pertama Nicky Byrne

Sepakbola, Cinta Pertama Nicky Byrne

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company