Permalukan Persija, Home United Akui Ngeri Lihat Jakmania

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 16 May 2018

Home United Ngeri Lihat Jakmania

SPORTKU.COM

Home United berhasil mempermalukan Persija Jakarta di leg kedua semifinal Piala AFC yang berlangsung pada Selasa (15/5) malam WIB.

Memiliki modal kemenangan 3-2 di leg pertama, situasi Home sebenarnya tidak menguntungkan karena harus bermain di depan ribuan Jakmania. Apalagi, Persija dipastikan lolos jika bisa memenangi pertandingan dengan skor 1-0 saja.

Namun, yang terjadi justru di luar ekspektasi. Anak asuh Aidil Sharin tampil sangat efektif dan mematikan di lini depan. Hal itu terbukti dari dua gol Shahril Ishak serta satu gol dari Song Uiyoung hanya dibalas sebiji gol lewat Marko Simic.

Baca Juga:
Alasan Tuchel Terima Pinangan PSG

Kemenangan 3-1 di markas Persija pun akhirnya mengantar wakil asal Singapura tersebut ke final zona ASEAN karena unggul agregat 6-3. Dan setelah pertandingan, Aidil sebagai pelatih mengaku timnya sudah bekerja sangat keras sehingga layak meraih kemenangan.

“Kami datang ke sini dan mendapat apa yang kami mau. Saya bangga dengan pemain, mereka baru pertama kali bermain di stadion seperti ini, 100 persen fokus, disiplin dan memberikan semuanya. Kami awalnya shock dengan kehadiran suporter Persija karena ini pertama kali anak-anak bermain dengan atmosfer seperti ini, bahkan saya sampai tidak bisa memberikan instruksi kepada pemain,” ujar Aidil selepas pertandingan.

Kemudian, pelatih berusia 40 tahun tersebut memuji lini belakang timnya yang sukses mematikan dua pemain paling berbahaya dari Persija, yaitu Marko Simic dan Riko Simanjuntak. “Kami semua tahu Simic dan Riko pemain bagus, mereka yang membuat Persija hingga ke semifinal. Tapi pemain saya bisa atasi mereka dan tidak memberikan ruang, ini luar biasa,” sambungnya.

Dengan hasil ini, Home United pun berhak melangkah ke final dan tinggal menunggu siapa lawan yang akan dihadapi antara Ceres Negros atau Yangon United yang baru bermain pada Rabu (16/5). 

Baca Juga:
Kejurnas Gokart Ketiga Tetap Ramai

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 16 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gelandang Persija Bela Timnas Nepal

Gelandang Persija Bela Timnas Nepal

FOOTBALL
Timnas Palestina Waspadai Suporter Indonesia

Timnas Palestina Waspadai Suporter Indonesia

FOOTBALL
Bela Nepal, Bintang Persija Antusias

Bela Nepal, Bintang Persija Antusias

FOOTBALL
David Silva Pensiun dari Timnas

David Silva Pensiun dari Timnas

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company