David Goffin Berjuang Keras, Cilic Terganggu Hujan

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : ATP World Tour | 16 May 2018

Goffin Berjuang, Cilic Terganggu Hujan

SPORTKU.COM

Petenis Belgia David Goffin menempuh tiga set kemenangan dan pertandingan Marin Cilic terpaksa tertunda akibat hujan di Italia Terbuka.

David Goffin harus berjuang keras dari petenis tuan rumah Marco Cecchinato di putaran kedua Italia Terbuka, Selasa (15/5). Ia berhasil menundukkan petenis wild card Cecchinato dengan 5-7 6-2 6-2 pada hari yang terganggu oleh hujan di Roma.

Goffin, unggulan kesembilan, memulai dengan baik dan mendapatkan break lebih awal. Ia membuka keunggulan 5-1 di set pertama sebelum tiba-tiba ia kehilangan momentum dan menyerah pada enam game berturut-turut.

Pemain berusia 27 tahun menemukan kembali sentuhannya di set kedua. Mendapatkan dua service awal saat kepercayaan Cecchinato mulai terkikis dan ia melarikan diri dari tekanan Goffin sebelum akhirnya mengunci kemenangan pada match point keduanya dengan forehand menyilang.

Goffin akan bertemu dengan petenis Argentina Juan Martin del Potro atau petenis muda penuh sensasi asal Yunani Stefanos Tsitsipas di babak berikutnya. Tsitsipas, 19, menang mudah akibat sang lawan Borna Coric terluka saat 4-1 pada set pertama.

Baca Juga:
Kesuksesan Sharapova, Kerber dan Ostapenko

Petenis non unggulan Denis Shapovalov mengejutkan unggulan ke-15 Tomas Berdych di putaran pertama. Pemain berusia 19 tahun ini menuai kemenangan dengan 1-6 6-3 7-6 (5), memastikan dirinya menjadi petenis peringkat teratas Kanada.  

"Saya sedikit terkejut. Ini gila karena ini datang sangat awal. Ini adalah alasan untuk tetap berusaha, tetap termotivasi dan semoga saya bisa terus berjalan."kata Shapovalov setelah mendapat informasi bahwa dia akan menyalip rekan senegaranya dan mantan peringkat tiga dunia Milos Raonic. Shapovalov akan bertemu dengan petenis Belanda Robin Haase di putaran kedua.

Petenis Argentina Diego Schwartzman, unggulan ke-14, maju ke putaran kedua setelah merangkum 6-4 6-1 atas petenis kualifikasi Chile Nicolas Jarry. Sementara petenis Spanyol Fernando Verdasco kalah straight set 6-3 6-1 oleh petenis Bosnia Damir Dzumhur.

Hujan yang terus mengguyur kota Roma, membuat langkah Marin Cilic terhambat ke putaran kedua. Melawan petenis AS Ryan Harrison, pertandingan terpaksa ditangguhkan saat 3-3 pada tiebreak set pertama.

Baca Juga:
Zverev Cetak Gelar Masters Ketiga
Kvitova Capai Gelar Ketiga Madrid-Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : ATP World Tour | 16 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Status Non-Unggulan Serena Menuai Kritikan

Status Non-Unggulan Serena Menuai Kritikan

TENNIS
Nadal Capai Gelar Kedelapan Italia-Terbuka

Nadal Capai Gelar Kedelapan Italia-Terbuka

TENNIS
Svitolina, Ratu Roma 2018

Svitolina, Ratu Roma 2018

TENNIS
Laga Berkesan Dua Rival Lama

Laga Berkesan Dua Rival Lama

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company