Rafael Marquez Berpeluang ke Piala Dunia untuk yang Kelima Kali

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The18 | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

SPORTKU.COM

Bek andalan Timnas Meksiko, Rafael Marquez berpeluang tampil di Piala Dunia untuk yang kelima kalinya.

Federasi sepak bola Meksiko (FEMEXFUT) melalui Juan Carlos Osorio selaku pelatih tim nasional telah mengumumkan nama-nama yang masuk dalam skuat sementara dalam rangka persiapan Piala Dunia 2018.

Dalam daftar tersebut, pemain senior berusia 39 tahun, Rafael Marquez masuk dalam 28 nama pemain yang terpilih membela Meskiko. Artinya, mantan pemain Barcelona itu berpeluang untuk tampil di Piala Dunia selama lima kali.

Sebelumnya, Marquez tercatat telah tampil membela Meksiko di Piala Dunia 2002, 2006, 2010, dan 2014. Hebatnya, dalam empat edisi Piala Dunia tersebut, ia ditunjuk menjadi kapten.

Dengan demikian, Marquez bisa menyamai rekor yang yang dipegang oleh mantan gelandang Timnas Jerman, Lothar Matthaeus, penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon dan mantan penjaga gawang Meksiko, Antonio Carbajal.

Marquez sendiri sempat absen lama membela Timnas Meskiko. Setelah Piala Konfederasi tahun 2017 lalu, pemain yang pernah membela Verona itu belum lagi dipanggil untuk memperkuat tim berjuluk El Tri tersebut.

Adapun alasan Marquez tak dipanggil lantaran dirinya terlibat kasus hukum saat bermain di New York Red Bulls. Namun, belakangan penampilannya yang membaik bersama Atlas membuat dirinya mendapatkan perhatian dari Osorio.

Baca juga
Jawaban Teco Soal Blunder Rizky

"Kami yakin ada ruang bagi Rafael untuk membantu. Dia punya mental, di mana pengalaman dan kepemimpinan memungkinkan bermain di saat-saat sulit pertandingan kelas dunia, dan melakukannya dengan kemudahan, kepemimpinan dan kriteria yang hanya Rafa yang bisa," kata pelatih Juan Carlos Osorio seperti dikutip dari Fox Sports, Senin (14/5).

Berikut skuat sementara Meksiko untuk Piala Dunia 2018

Kiper: Guillermo Ochoa (Standard), Alfredo Talavera (Toluca), Jesus Corona (Cruz Azul)

Bek: Carlos Salcedo (Eintracht Frankfurt), Nestor Araujo (Santos Laguna), Diego Reyes (Porto), Hector Moreno (Real Sociedad), Hugo Ayala (Tigres), Oswaldo Alanis (Chivas), Edson Alvarez (Club America), Jesus Gallardo (Pumas), Miguel Layun (Sevilla)

Tengah: Jesus Molina (Monterrey), Rafa Marquez (Atlas), Hector Herrera (Porto), Jonathan dos Santos (LA Galaxy), Andres Guardado (Real Betis), Erick Gutierrez (Pachuca), Marco Fabian (Eintracht Frankfurt), Giovani Dos Santos (LA Galaxy)

Depan: Javier "Chicharito" Hernandez (West Ham United), Raul Jimenez (Benfica), Oribe Peralta (Club America), Jesus "Tecatito" Corona (Porto), Carlos Vela (LAFC), Javier Aquino (Tigres), Hirving Lozano (PSV), Jurgen Damm (Tigres).

Baca juga
Hujan Jadi Persoalan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The18 | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company