Maradona Jadi Presiden Klub di Belarusia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Voice Of People Today | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: fox sports | 16 May 2018

SPORTKU.COM

Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona ditunjuk sebagai presiden sekaligus pelatih klub asal Belarusia, Dinamo Brest.

Tak butuh waktu lama bagi Diego Maradona untuk mendapatkan pekerjaan baru. Usai memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Divisi II Liga Uni Emirat Arab, Al Fujairah pada akhir April 2018 lalu, mantan pemain Timnas Argentina itu kini memiliki pekerjaan baru.

Adapun pekerjaan yang didapat Maradona kali ini cukup istimewa. Ia ditunjuk sebagai presiden sekaligus pelatih tim asal Belarusia, Dinamo Brest. Kepastian pria berusia 57 tahun mendapatkan tugas barunya itu setelah dirinya memposting di akun instagram miliknya, Selasa (15/5).

"Terima kasih atas kepercayaan dan memikirkan saya,” tulis Maradona.

Dilansir dari Fox Sports, Maradona mendapatkan kontrak selama tiga tahun di klub tersebut. Adapun tugas utama pemaing yang sukses memenangkan Piala Dunia bersama Timnas Argentina itu akan berurusan dengan pengembangan strategis klub, serta berinteraksi dengan unit strukturalnya termasuk akademi pemain muda 'Dynamo Brest'.

Meski demikian, Maradona baru akan mengemban tugas barunya itu setelah gelaran Piala Dunia 2018 berakhir.

Baca juga
Debut Manis Bank BJB Rally Team

Sepanjang karir melatih, Maradona memang bukan pelatih bagus. Mengawali karir melatih di Racing Club. Ia hanya selama enam bulan dengan hanya memiliki persentase 18,18 persen kemenangan. Lama tak melatih, mantan pemain Boca Junior itu sempat ditunjuk melatih Timnas Argentina di Piala Dunia 2010, namun gagal membuat negaranya juara—setelah terhenti di babak perempat final oleh Jerman.

Meski demikian, kehadiran Maradon di Brest bisa dibilang sebagai upaya klub tersebut untuk menghentikan dominasi BATE Borisov di kancah liga lokal di negara tersebut.


Baca juga
MXGP Indonesia Belum Dapat Sponsor

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Voice Of People Today | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : fox sports | 16 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Andritany Mulai Berlatih Dengan Persija

Andritany Mulai Berlatih Dengan Persija

FOOTBALL
Emery Akhirnya Ungkap Keburukan Neymar

Emery Akhirnya Ungkap Keburukan Neymar

FOOTBALL
Indonesia U-19 vs Persis Solo

Indonesia U-19 vs Persis Solo

FOOTBALL
Sepakbola, Cinta Pertama Nicky Byrne

Sepakbola, Cinta Pertama Nicky Byrne

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company