Pep Guardiola Raih Penghargaan dari LMA

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Telegraph | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: sky sports | 16 May 2018

SPORTKU.COM

Manajer Manchester City, Pep Guardiola raih penghargaan berupa manajer terbaik di Inggris tahun ini dari asosiasi pelatih Inggris (LMA).

Asosiasi pelatih Inggris (LMA) memberikan penghargaan manajer terbaik tahun ini kepada pelatih Manchester City, Pep Guardiola pada Rabu (16/5).

Kepastian pelatih asal Spanyol memenangkan gelar tersebut lantaran prestasinya di musim ini bersama Manchester City yang sukses ia bawa keluar sebagai juara Liga Primer Inggris dengan raihan yang luar biasa.

Guardiola sukses membawa tim yang diasuhnya itu sukses memenangkan 32 dari 39 laga di musim ini. Selain itu, mereka keluar sebagai tim paling subur dengan sukses mengumpulkan 106 gol dan hanya kebobolan sebanyak 27 gol alias tim yang paling jarang kebobolan.

Dengan demikian, Guardiola mengalahkan nama-nama seperti Jurgen Klopp (Liverpool), Sean Dyche (Burnley), Nuno Espirito Santo (Wolves), Neil Warnock (Cardiff) dan John Coleman (Accrington Stanley) yang masuk dalam nominasi.

"Semua manajer [dalam nominasi] berhak mendapatkan ini. Mereka memiliki musim yang luar biasa. Tapi anda harus memilih satu, dan itu adalah saya," kata Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (16/5).

Baca juga
Pebalap MotoGP Komentari Bom Surabaya

“Kami bermain bagus dan kami senang untuk itu. Tentu saja, saya selalu berpikir bahwa rekor-rekor itu adalah konsekuensi dari permainan kami, konsistensi kami. Untuk mencatatkan itu, Anda harus solid selama berbulan-bulan, bukan cuma dalam periode singkat,” ujar pria berusia 47 tahun tersebut.

"Saya berada di klub yang fantastis - itu adalah keluarga. Organisasi ini luar biasa. Saya berada di Barcelona dan Bayern Munich. Manchester City - Saya merasa di rumah,” sambungnya.

Selain memenangkan gelar manajer terbaik di Inggris tahun ini, Guardiola juga sukses memenangkan gelar pelatih terbaik Liga Primer Inggris musim ini.


Baca juga
Klasemen Sementara MXGP 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Telegraph | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : sky sports | 16 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Cedera Salah Sudah Direncanakan Madrid?

Cedera Salah Sudah Direncanakan Madrid?

FOOTBALL
Permasalahan Klasik Wasit di Indonesia

Permasalahan Klasik Wasit di Indonesia

FOOTBALL
Iniesta Diperkenalkan Vissel Kobe

Iniesta Diperkenalkan Vissel Kobe

FOOTBALL
Petersen: Batal Liburan Terasa Menyenangkan

Petersen: Batal Liburan Terasa Menyenangkan

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company