Ducati Dikabarkan Tergoda Iannone, Sebagai Pengganti Dovizioso atau Lorenzo?

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

SPORTKU.COM

Ducati tengah dalam masa sulit untuk menentukan dua pebalap mereka di MotoGP 2019 mendatang.

Saat ini, tim pabrikan asal Italia tersebut masih terikat kontrak dengan Andrea Dovizioso dan juga Jorge Lorenzo. Kedua pebalap tersebut akan habis kontraknya di akhir musim 2018 ini. Artinya, kesepakatan baru antara Ducati dengan Dovizioso dan Lorenzo harus segera dicapai sebelum musim 2018 selesai.

Kabar terbaru dari kubu Ducati menyebutkan jika Dovizoso masih belum mau menandatangani kontrak baru yang disodorkan kepadanya. Itu terkait masalah gaji yang diterima Dovizioso masih dianggapnya sedikit ketimbang milik rekan setimnya Lorenzo. Padahal, musim 2017 lalu Dovizioso berhasil membawa Ducati menjadi runner up.

Sedangkan Lorenzo dikabarkan akan hengkang ke kubu Suzuki Ecstar. Hal ini dikarenakan Ducati yang katanya akan menurunkan gaji milik Lorenzo. Maklum, hijrahnya Lorenzo dari Yamaha ke Ducati pada awal musim 2017 lalu kabarnya menjadikannya sebagai pebalap MotoGP dengan bayaran tertinggi.

Baca Juga
MXGP Indonesia 2018 Belum Dapat Sponsor

Sebagai bentuk persiapan Ducati jika salah satu dari mereka enggan menandatangani kontrak baru, maka pabrikan Italia ini sudah menyiapkan nama baru. Adalah Andrea Iannone yang saat ini masih menjadi pebalap Suzuki Ecstar. Kabarnya pula, Lorenzo jika nantinya ke Suzuki akan menggantikan Iannone.

Claudio Domenicali, CEO Ducati dikabarkan terbang ke Jerez untuk mencoba dan menyelesaikan kesepakatan dengan Dovizioso, yang saat ini masih prioritas utama mereka. Tetapi disebutkan bahwa juara Dovizioso tidak akan menerima tawaran apapun dari Ducati, bahkan saat gajinya dinaikkan sekalipun. Rumor yang datang dari media Italia menunjukkan bahwa Dovizioso memiliki tawaran dari HRC untuk kembali ke tim Repsol Honda.

Sebagai pilihan lain, Domenicali mengatakan bahwa Ducati sudah mencari alternatif lain. Dan salah satu pebalap yang saat ini sedang bernegosiasi dengan Ducati sepertinya adalah Iannone. Pebalap yang juga dari Italia ini memang bukan nama baru bagi Ducati.

Pebalap kelahiran Vasto, Italia pada 9 Augustus 1989 silam ini pernah menjadi pebalap Ducati. Pada MotoGP 2013 dan 2014, Iannone manjadi pebalap tim satelit Ducati Pramac Racing. Di musim 2015 dan 2016, Iannone naik level menjadi pebalap pabrikan Ducati bersama Dovizioso.

Baca Juga
Yuk Kenali Hijaber di MotoGP
Alessandro Del Piero ke Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

ROAD RACE
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Petrucci Jadi Pebalap Pabrikan Ducati?

Petrucci Jadi Pebalap Pabrikan Ducati?

MOTOGP
Barthomey dan Marc-VDS Saling Tuntut

Barthomey dan Marc-VDS Saling Tuntut

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company