Dua Kali Buat Blunder, Rizky Darmawan Dihujat Warganet

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

SPORTKU.COM

Persija Jakarta memang sudah gagal melangkah lebih jauh di Piala AFC usai ditundukkan wakil Singapura, Home United. 

Perjuangan Persija di level Asia harus terhenti di semifinal karena kalah di dua pertandingan dari Home. Di laga pertama saat bertandang ke Singapura mereka kalah dengan skor tipis 2-3. Kemudian, di leg kedua, Macan Kemayoran justru antiklimaks karena kalah 1-3.

Memang di dua pertandingan tersebut, Persija tidak bisa menurunkan penjaga gawang utama, Andritany Ardhiyasa yang menderita cedera saat membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Alhasil, tugas mengawal gawang diserahkan kepada Rizky Darmawan.

Nahasnya, di dua pertandingan tersebut, Rizky melakukan dua kesalahan fatal. Yang pertama saat di pertemuan pertama kala ia tidak bisa menangkap dengan baik tendangan pemain Home United sehingga membuat Persija kalah. Dan berikutnya, lagi-lagi pemain berusia 24 tahun tersebut melakukan kesalahan saat menangkap crossing bola justru terlepas sehingga Shahril Ishak dengan mudah menceploskan bola.

Melihat hal ini, sang pelatih Stefano Cugurra Teco, mengakui bahwa mental Rizky belum terlalu bagus meski secara kualitas sudah cukup baik. “Mungkin secara mental dia belum siap tapi untuk kualitas dia punya. Sekarang tugas kami terus mendukungnya karena kekalahan ini tanggung jawab tim,” jelas Teco.

Jika Teco bisa membela Rizky, nampaknya hal tersebut tidak berlaku bagi para netizen di Indonesia. Terlihat dari komentar yang membanjiri jejaring sosial instagram milik Rizky dalam postingan terakhirnya. 

Dalam postingan tersebut, terlihat Rizky sebenarnya meminta maaf saat melakukan kesalahan di laga perdana satu pekan lalu. Namun, karena ia kembali membuat kesalahan untuk kedua kalinya di leg kedua, maka warganet di Indonesia langsung membanjiri kolom komentar di IG Rizky dengan kritik pedas dan penuh hujatan.

Mau tahu seperti apa hujatan yang dilontarkan netizen kepada Rizky Darmawan? Klik halaman berikutnya..

  • INTRO
  • 1

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Ini Kapten Baru Manchester United

Ini Kapten Baru Manchester United

FOOTBALL
Rodriguez Diklaim Bertahan di Munchen

Rodriguez Diklaim Bertahan di Munchen

FOOTBALL
Tottenham Perpanjang Kontrak Winger Argentina

Tottenham Perpanjang Kontrak Winger Argentina

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company