MXGP Rangkul Artis Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

MXGP Rangkul Artis Indonesia

SPORTKU.COM

Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 akan digelar dua kali di Indonesia pada awal Juli mendatang.

Menjadi kebanggaan sekaligus membuka sejarah baru bagi Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia MXGP. Untuk kali kedua gelaran balapn bergengsi ini kembali sambangi Indonesia. Tahun lalu, MXGP Indonesia dihelat di Area Sport Center GOR Sahabudin Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Di tahun 2018 ini, Indonesia mendapat kesempatan untuk menjadi penyelenggara MXGP sebanyak dua kali. Selain menempati lokasi yang sama di Pangkal Pinang pada 1 Juli, MXGP Indonesia juga akan dihelat di Bukit Semarang Baru (BSB), Semarang Barat tanggal 8 Juli mendatang.

Untuk semakin mempopulerkan MXGP ke masyarakat Indonesia, Lightning Production sebagai EO lokal yang ditunjuk oleh Youthstream dan IMI (Ikatan Motor Indonesia) juga memboyong para artis kenamaan Tanah Air sebagai brand ambassador. Setidaknya ada 4 nama yang ditunjuk oleh Lightning Production, yaitu Ibnu Jamil, Fathir Muchtar, Matteo Guerinoni, dan Anindya Kusuma Putri. 

"Alhamdulillah dipercaya oleh penyelenggara MXGP, Pak Judiarto dari Lightning Production dan juga IMI sebagai brand ambassador," ungkap Fathir Muchtar.

Baca Juga
Tom Sykes Gusur Melandri di Klasemen Sementara WSBK 2018

"Saya juga suka dengan offroad dan saya memberikan support untuk menjadi ambassador MXGP. Saya bangga sekali bahwa di Indonesia bisa ada MXGP yang merupakan acara dunia yang luar biasa. Saya berharap suatu hari pebalap Indonesia bisa berjuang dan juara di MXGP," imbuh Matteo yang juga sering tampil di layar televisi sebagai komentator MotoGP.

"Suatu kebanggaan buat saya bisa bergabung di acara sebesar dan semegah MXGP. Karena memang beberapa tahun terakhir saya melihat olahraga motocross, motor trail atau enduro dan trabas mengalami perkembangan yang cukup besar. Apalagi Indonesia mempunyai kontur alam yang sangat luar biasa, ini sangat erat kaitannya dengan event motor trail. Dan tentunya dengan adanya MXGP saya bisa memberikan kontribusinya dan bisa ikut membanggakan nama Indonesia di kancah dunia," sambung Ibnu Jamil.

"Saya sangat excited karena personally saya hobi motor dan suka motor trail, main ATV juga. Jadi kalau ada waktu luang suka meluangkan waktu untuk offroad. Jadi saat ada MXGP di Indonesia senang banget dan tidak sabar untuk menunggunya. Karena saya juga menjadi bagian dari Kemenpora, maka saya akan mendukung penyelenggaraan MXGP di Indonesia," tutup Anindya, Puteri Indonesia 2015 yang saat ini menjabat sebagai juru bicara Kemenpora.

Baca Juga
Modifikasi Terbaik Harley-Davidson di Suryanation Motorland Tangerang 2018
Dua Kali Buat Blunder, Rizky Darmawan Dihujat Warganet

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Duel Corsa di Powertrack Dieng

Duel Corsa di Powertrack Dieng

MOTOCROSS
Lazaroni Waspadai Farhan dan Sondakh

Lazaroni Waspadai Farhan dan Sondakh

MOTOCROSS
Kejurnas Powertrack 2018 Panaskan Dieng

Kejurnas Powertrack 2018 Panaskan Dieng

MOTOCROSS
Tim Baru Coldenhoff di MXGP

Tim Baru Coldenhoff di MXGP

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company