Ban Balap Pirelli Buktikan Performa di Trek Panas Kejurnas Motoprix Wonosari 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pirelli | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

Performa Pirelli di Trek Panas

SPORTKU.COM

Seri 3 Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 untuk Region 2 (Jawa) berlangsung di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta, 12-13 Mei.

Balapan kali ini cukup menguras fisik pebalap karena sesi kualifikasi yang seharusnya digelar pada Sabtu (12/5) digabung dengan balapan pada Minggu (13/5). Hal ini menyusul adanya kecelakaan yang menyebabkan pebalap meninggal dunia saat sesi latihan bebas. Adalah Tata Ferdian, pebalap asal Jawa Timur yang mengalami kecelakaan di hari Jumat (11/5).

Balapan pada hari Minggu menjadi lebih padat karena digabung dengan babak kualifikasi. Seri 3 Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 ini juga sekaligus menjadi ajang pembuktian para pebalap dan kompon ban. Di mana suhu aspal di Sirkuit Lanud Gading mencapai 63 derajat celcius pada tengah hari.

Fitriansyah Kete dari tim Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta berhasil menjadi juara di Kelas MP2 (Bebek 125 4T TU Injeksi - Seeded) dan membuktikan kualitas ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang tahan di cuaca terik. Selain ban, strategi dan pengalaman pebalap asal Kalimantan Timur itu memang patut diperhitungkan oleh para rivalnya.

Di tengah kondisi aspal yang sangat panas, ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang merupakan ban produksi PT Evoluzione Tyre perusahaan joint venture antara PT Astra Otoparts (AOP) dengan Pirelli Tyre S.p.A. itu mampu membuat Kete meninggalkan jauh lawannya di akhir balapan.

Selain Fitriansyah Kete, ada juga Dicky Ersa yang berjaya di Kelas MP2 yang meraih podium 3. Di Seri 3 Kejurnas Motoprix Wonosari 2018 kali ini, ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga mengantarkan Aditya Prakoso dan Herjun AF dari tim ART Yogyakarta meraih podium 2 dan podium 3 di Kelas MP3.

Baca Juga
5 Bos Tim Pabrikan MotoGP

Di Kelas MP4, Herjun AF berhasil mempersembahkan podium 2, sementara podium 3 milik Riky Ibrahim (MPRT DMS Titan Titan AJS28). Di Kelas MP5 Aldy Satya Mahendra (Yamaha GHP HDS Pirelli KYB RCB DID NGK) berada di podium 2 dan di Kelas MP6 podium 2 disumbangkan Radeta Arya.

Di saat yang bersamaan, Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 juga berlangsung di Papua. Balapan digelar di Sirkuit Perkantoran Kab Teluk Wondama, Papua Barat. Tercatat ada 51 starter yang terbagi dalam Kejurnas MP1 sampai MP6 dan kelas Kejurda Wondana.

Handy Tuahatu dari tim NRT Papua Barat berhasil menjadi juara di kelas paling bergengsi MP1. Sedangkan podium 2 dan podium 3 ditempati Iksan Lala dan Renaldi dari tim Krisna Motorsport Manokwari.

Dominasi Handy Tuahatu juga berlanjut di kelas MP2 dengan meraih podium utama. Sedangkan podium 2 ditempati Kusmayadi dari tim Wondama Emas Racing dan podium 3 milik Iksan Lala dari Krisna Motorsport Manokwari.

Baca Juga
MXGP Rangkul Artis Indonesia
Home United Akui Beruntung Bisa Kalahkan Persija di SUGBK

Text : Suhartono | Photo / Video : Pirelli | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

ROAD RACE
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Petrucci Jadi Pebalap Pabrikan Ducati?

Petrucci Jadi Pebalap Pabrikan Ducati?

MOTOGP
Barthomey dan Marc-VDS Saling Tuntut

Barthomey dan Marc-VDS Saling Tuntut

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company