Honda Civic Type R Pecahkan Rekor di Sirkuit Magny-Cours GP

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Honda | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

Civic Type-R Kembali Pecahkan Rekor

SPORTKU.COM

Honda Civic Type R kembali memecahkan rekor baru saat menjajal Sirkuit Magny-Cours GP, Prancis.

Pemecahan rekor ini merupakan yang kedua untuk Honda Civic Type R setelah sebelumnya tercatat sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Kini, mobil asal Jepang tersebut kembali membuat rekor baru setelah mencatat waktu 2menit 1,51detik. 

Dikendarai oleh pebalap WTCR, Esteban Guerrieri, Civic Type R yang dalam kondisi standar tersebut sukses melahap sirkuit sejauh 4,4km dengan kontur jalan yang berkelok-kelok, tikungan tajam, serta trek lurus yang menantang. Berbekal mesin 2.0L VTEC Turbo yang menghasilkan 320 PS dan torsi 400 NM, Guerrieri pun tak kesulitan untuk menciptakan waktu tercepat.

Baca Juga:
Hasil Tes F1 Barcelona

“Hal terbaik dari Civic Type R karena mampu memberikan rasa percaya diri. Mobil ini sangat responsif dan memiliki handling yang maksimal. Orang-orang menyebut Civic Type R sebagai mobil hatchback dengan performa mumpuni, dan hari ini kami sudah membuktikan bahwal hal itu benar,” ujar Guerrieri dalam rilis resmi Honda.

Selain itu, mengenai fleksibilitas yang dimiliki Civic Type R, Guerrieri memberi pujian pada teknologi +R mode yang dibenamkan di mobil ini. “Kelebihannya kita bisa menggunakan +R mode saat mengendarai di lintasan balap, kemudian beralih ke comfort mode saat pulang ke rumah,” sambungnya.

Pemecahan rekor kecepatan ini merupakan rangkaian dari “Type R Challenge 2018” di mana tim Honda Racing akan memecahkan rekor kecepatan mobil berpenggerak roda depan di lima sirkuit ternama Eropa. Dan setelah Magny Cours, kini mereka akan mencoba menaklukkan Sirkuit Estoril, Hungaroring, Silverstone, serta Spa-Francorchamps.

Pebalap yang sudah disiapkan untuk Type R Challenge 2018 berikutnya juga tidak main-main, karena ada mantan pebalap Formula 1, Jenson Button. Kemudian, pebalap WTCR, Tiago Monteiro, bintang NSX Super GT, Bertrand Baguette, serta pebalap BTCC, Matt Neal.

Baca Juga:
Bek Home United Kepincut Jakmania

 

 

 

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Honda | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

FDR Segera Luncurkan Ban Baru

FDR Segera Luncurkan Ban Baru

HOT ISSUE
Pameran Otomotif GIIAS Kembali Digelar

Pameran Otomotif GIIAS Kembali Digelar

HOT ISSUE
IRC dan Zenoes Manjakan Bikers

IRC dan Zenoes Manjakan Bikers

HOT ISSUE
Dua Pesepeda Tewas Mengenaskan

Dua Pesepeda Tewas Mengenaskan

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company