Hempaskan Marseille di Final, Atletico Madrid Juara Liga Europa

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Atletico Madrid | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

Atletico Madrid Juara Liga Europa

SPORTKU.COM

Atletico Madrid sukses menjuarai Liga Europa setelah menghempaskan perlawanan Olympique Marseille di final, Kamis (17/5) dini hari WIB.

Bermain di Groupama Stadium, pertandingan sebenarnya berjalan seimbang sejak awal. Kedua tim bermain berhati-hati sehingga tidak ada peluang cukup berbahaya di 10 menit awal permainan.

Namun, 21 menit permainan berjalan, Atletico sukses menjebol gawang Marseille memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan. Antoine Griezmann yang tidak terkawal akhirnya dengan mudah menceploskan bola ke gawang Steve Mandanda. Skor 1-0 untuk Atletico.

Marseille yang tertinggal satu gol, kemudian mulai meningkatkan intensitas tekanan. Namun, petaka menghampiri anak asuh Rudi Garcia di menit ke-32 setelah pemain andalan mereka Dimitri Payet harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Baca Juga:
Nadal Kembali Pada Performa Terbaiknya

Praktis keluarnya Payet pun sangat mempengaruhi permainan Les Olympiens. Dan hingga berakhirnya babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Atletico tetap tidak berubah.

Gol kedua Atletico Madrid yang dicetak Griezmann

atletico-madrid-626665a6039b29f.jpg

Di babak kedua, Atletico langsung mengambil inisiatif tekanan. Alhasil, di menit 49, Griezmann kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan matang Koke. Skor menjadi 2-0 untuk anak asuh Diego Simeone.

Melihat tim asuhannya tertinggal dua gol, Rudi Garcia pun mulai melakukan pergantian pemain. Clinton N'Jie dimasukkan menggantikan Lucas Ocampos demi meningkatkan intensitas tekanan.

Masuknya N'Jie pun terbukti tepat. Permainan Marseille menjadi lebih hidup. Namun, rapatnya pertahanan Los Rojiblancos membuat Marseille sangat sulit masuk ke area penalti Atletico.

Berulang kali upaya Marseille selalu terbentur tembok kokoh Atletico yang dikawal Diego Godin serta Jose Maria Gimenez. Sebaliknya, Atletico hanya melakukan serangan balik cepat yang tidak terlalu berbahaya.

Selanjutnya, terus melakukan tekanan. Gawang Marseille justru kembali kebobolan di menit 89. Kali ini sang kapten, Gabi yang mencetak gol, kembali setelah memanfaatkan umpan dari Koke. Skor pun menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol, perjuangan wakil Prancis kian berat karena terbukti hingga laga berakhir mereka tetap tak mampu mencetak gol. Atletico pun akhirnya keluar sebagai juara berkat kemenangan telak tiga gol tanpa balas sekaligus menjadi gelar ketiga mereka setelah menang di tahun 2010 dan 2012.

Baca Juga:
Civic Type-R Kembali Pecahkan Rekor

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Atletico Madrid | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ronaldo Datang, Higuain Ditendang?

Ronaldo Datang, Higuain Ditendang?

FOOTBALL
Salah 'Paksa' Alisson ke Liverpool

Salah 'Paksa' Alisson ke Liverpool

FOOTBALL
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Neymar Bertahan di PSG!

Neymar Bertahan di PSG!

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company