Essam El-Hadary, Calon Pemain Tertua di Piala Dunia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Kingfut | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: fox sports | 17 May 2018

SPORTKU.COM

Kiper Timnas Mesir, Essam El-Hadary diprediksi akan menjadi pemain paling tertua yang pernah bermain di Piala Dunia.

Essam El-Hadary menjadi satu dari 29 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper dalam skuat sementara tim berjuluk ‎The Pharaohs yang dipersiapkan untuk berlaga di putaran final Piala Dunia.

Dilansir dari Fox Sports, Senin (14/5) dengan demikian, El-Hadary diprediksi akan menjadi pemain paling tertua yang pernah bermain di Piala Dunia lantaran usia pemain yang membela klub Al-Taawoun itu akan berusia 45 tahun di ajang yang digelar empat tahun sekali itu.

Sebelumnya, pemegang rekor sebagai pemain tertua yang bermain di Piala Dunia adalah kiper asal Kolombia, Faryd Mondragon. Ia berusia 43 tahun saat mengawal gawang negaranya di Piala Dunia 2014 di Brasil.


Meski saat ini Mohamed Salah merupakan pemain yang paling populer di Mesir, namun El-Hadary dapat dikatakan sebagai legenda sepak bola di negara asal Afrika tersebut lantaran dedikasinya yang begitu tinggi terhadap tim nasional.

Baca juga
5 Bos Tim Pabrikan MotoGP

El-Hadary sduah bermain bagi Timnas Mesir sejak tahun 1996. Tercatat, pemain yang pernah berkarir di Eropa bersama klub asal Swiss, Sion itu bermain bagi The Pharaohs sebanyak 156 caps. Ia sendiri menjadi pemain tak tergantikan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika beberapa waktu lalu.

Bila El-Hadary terpilih tampil di Piala Dunia 2018 mendatang, maka capsnya tentu akan bertambah dan bukan tidak mungkin akan sulit disamai oleh pemain manapun di Mesir, termasuk Salah.

Di putaran final Piala Dunia 2018 nanti, Mesir akan berlaga di Grup A. Mereka akan bertemu dengan Arab Saudi, Uruguay dan tuan rumah Rusia. Adapun target mereka adalah bisa lolos ke babak 16 besar meski baru pertama kali lolos setelah terakhir mereka lakukan pada tahun 1990 silam.

Baca juga
Performa Pirelli di Trek Panas

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Kingfut | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : fox sports | 17 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Andritany Mulai Berlatih Dengan Persija

Andritany Mulai Berlatih Dengan Persija

FOOTBALL
Emery Akhirnya Ungkap Keburukan Neymar

Emery Akhirnya Ungkap Keburukan Neymar

FOOTBALL
Indonesia U-19 vs Persis Solo

Indonesia U-19 vs Persis Solo

FOOTBALL
Sepakbola, Cinta Pertama Nicky Byrne

Sepakbola, Cinta Pertama Nicky Byrne

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company