Sean Gelael Tuntaskan 83 Lap Di Hari Kedua Tes Barcelona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Toro Rosso F1 | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

SPORTKU.COM

Toro Rosso kembali menurunkan Sean Gelael pada tes paruh musim hari kedua di Sirkuit de Barcelona, Catalunya.

Sean Gelael dijadwalkan untuk menjajal mobil Toro Rosso STR13 pada hari pertama tes tengah musim, Selasa (15/5). Pebalap Formula 2 itu berhasil merampungkan 50 lap dengan raihan waktu 1menit 21.935detik.

Semula skuat Faenza itu berencana untuk menurunkan pebalap utama mereka, Pierre Gasly pada hari kedua tes tengah musim (16/5), namun Toro Rosso memutuskan untuk kembali memberikan tugas kepada pebalap Prema Racing untuk menyelesaikan program tes yang sempat terhenti di hari pertama, lantaran mobil yang Sean gunakan mengalami masalah pada sistem pendingin oli.

Sean dimandatkan untuk kembali ke lintasan Sirkuit Barcelona pada sesi pagi hari, sementara Gasly mendapatkan jatahnya di sesi sore hari.

Baca Juga :
Antonio Giovinazzi, Direkrut Dua Tim untuk Jalani Tes

Kemarin, pebalap yang didukung oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia itu berhasil menyelesaikan 83 lap dengan catatan waktu tercepat 1menit 20.763detik, lebih cepat 1,1detik dari sesi di hari sebelumnya. Sean pun sukses finish di urutan ke-12 dari 13 pebalap yang turun.

"Saya sangat senang dengan hari ini. Tim memiliki ide dan perkembangan yang menarik, semoga itu bisa terus terbawa di perlombaan yang akan datang," ujar rekan setim Nyck de Vries di balapan F2.

Sean juga mengatakan bahwa ia sangat beruntung bisa berkontribusi dengan banyak waktu di simulasi balapan bersama Toro Rosso. Ia berharap semoga uji coba ini bisa berhasil dan akan membuat STR13 menjadi mobil yang lebih cepat.

Dari hasil tes tengah musim di hari kedua, pebalap Mercedes Valtteri Bottas menempati urutan pertama dengan raihan waktu terbaiknya 1menit 16.904detik. Bottas berhasil menuntaskan 139 lap, dan disusul oleh Antonio Giovinazzi yang pada uji coba kali ini direkrut oleh dua tim, yakni Sauber dan Ferrari.


Baca Juga :
Carlos Sainz Tempel Ketat Max Verstappen di Tes Barcelona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Toro Rosso F1 | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Bekerja dengan Profesional

Sean Gelael Bekerja dengan Profesional

FORMULA 2
Sean Gelael Berpeluang Gantikan Harltey

Sean Gelael Berpeluang Gantikan Harltey

FORMULA 1
Sean Gelael Mengalami Insiden Berat

Sean Gelael Mengalami Insiden Berat

FORMULA 2
Sean Gelael Tepis Kutukan Monaco

Sean Gelael Tepis Kutukan Monaco

FORMULA 2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company