10 Menit Debut Berharga Fahad Al-Muwallad

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Levante Official | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

SPORTKU.COM

Fahad Al-Muwallad sukses mencatatkan diri sebagai pemain asal Arab Saudi pertama yang berlaga di La Liga.

Pertarungan antara Levante dengan Leganes di lanjutan La Liga pada 7 Mei 2018 lalu dianggap sebagai pertandingan penting. Pasalnya, kemenangan yang diraih oleh Levante dengan skor 3-0 atas tim tuan rumah tersebut membuat mereka meraih tiga poin sempurna untuk terhindar dari degradasi di musim ini.

Namun, laga di pekan ke-36 La Liga itu juga menjadi sangat spesial bagi Fahad Al-Muwallad. Pemain asal Arab Saudi itu diturunkan ke lapangan pada menit ke-80 dengan mengantikan Paco Lopez. Dengan demikian, total pemain berusia 23 tahun tersebut tampil selama 10 menit di laga tersebut sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit.

Meski sekedar 10 menit, namun tiap menitnya tentu akan menjadi sebuah kenangan yang manis bagi Al-Muwallad. Pasalnya, inilah untuk pertama kalinya pemain yang berposisi sebagai sayap kanan itu tampil setelah datang ke klub tersebut pada bursa transfer musim dingin lalu.

Dengaan demikian, Al-Muwallad sukses menjadi pemain asal Arab Saudi pertama yang sukses berlaga di ketatnya La Liga. Tentunya rekor ini cukup membanggakan dalam karir sepak bola pemain yang dipinjamkan dari Al-Ittihad Jeddah.

Secara total, penampilan Al-Muwallad boleh dibilang tidak buruk. Dikutip dari penyedia statistik Who Scored, ia sukses melakukan enam kali umpan dengan catatan kesuksesan sebesar 83,3 persen.

Kehadiran Al-Muwallad di Levante sendiri bukanlah keinginan klub asal Valencia tersebut melainkan hasil dari kerja sama antara Federasi sepak bola Arab Saudi (SAFF) dan Otoritas Olahraga Umum Arab Saudi dengan La Liga. Selain dirinya, terdapat delapan pemain direkrut oleh tujuh klub kontestan Liga Spanyol mulai dari La Liga sampai Segunda Division.

Namun, hanya Al-Muwallad yang dapat dikatakan mampu bersaing sehingga memperoleh kesempatan untuk tampil di La Liga. Sementara, Yahya Al-Sheri yang dijuluki Messi Arab Saudi yang bergabung dengan Leganes—klub kontestan La Liga—gagal mendapatkan kesempatan debut.

Al-Muwallad memang tengah menjadi bintang bagi tim berjuluk Green Falcons tersebut. Satu golnya ke gawang Jepang pada September 2017 lalu membuat mereka finish di peringkat kedua di klasemen akhir grup B sehingga lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca juga
Sean Jalani Tes Hari Kedua

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui peluang Arab Saudi di Piala Dunia 2018

  • INTRO
  • 1

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Levante Official | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Andritany Mulai Berlatih Dengan Persija

Andritany Mulai Berlatih Dengan Persija

FOOTBALL
Emery Akhirnya Ungkap Keburukan Neymar

Emery Akhirnya Ungkap Keburukan Neymar

FOOTBALL
Indonesia U-19 vs Persis Solo

Indonesia U-19 vs Persis Solo

FOOTBALL
Sepakbola, Cinta Pertama Nicky Byrne

Sepakbola, Cinta Pertama Nicky Byrne

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company