Ducati Beri Peringatan Keras Kepada Dovizioso

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

SPORTKU.COM

Ducati memberikan batasan kepada Andrea Dovizioso untuk segera memberikan jawaban pasti.

Hingga kini tim pabrikan Ducati memang belum mengumumkan kontrak barunya dengan para pebalap MotoGP. Seperti kita ketahui, kontrak tim asal Italia itu dengan dua pebalapnya saat ini Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo akan berakhir di tahun 2018.

Baik Dovizioso maupun Lorenzo sama-sama belum memberikan jawaban pasti kepada Ducati akan kontrak baru mereka. Belum lama ini tersiar kabar jika Lorenzo juga tengah menjadi incaran tim pabrikan Suzuki. Khusus kepada Dovizioso, General Manager Ducati Gigi Dall'Igna memberikan peringatan keras kepada Dovizioso. Dall'Igna mengatakan dia mengharapkan jawaban pasti sebelum seri Mugello.

Keberhasilan Dovizioso di tahun 2017 memang membuatnya banyak dilirik tim lain. Nilai Dovizioso di pasar bursa transfer pebalap pun semakin meningkat. Kabarnya, Dovizioso minta nilai kontraknya dinaikkan jika menginginkannya untuk tetap membalap bersama Ducati. Namun Ducati sendiri enggan menaikkan gaji pebalap. Hal ini yang membuat pembicaraan kontrak baru semakin alot dan sulit mencapai kepastian.

Baca Juga
5 Bos Tim Pabrikan MotoGP

Meskipun sangat mungkin kedua pihak akhirnya akan berdamai, Dovizioso juga telah mengadakan diskusi dengan Honda dan Suzuki dalam upaya untuk menekan Ducati. Wajar saja jika Dovizioso minta Ducati menaikkan gajinya, sebab di musim lalu dirinya berhasil meraih 6 kemenangan dan bertengger sebagai runner up di akhir musim.

Dall'Igna menginginkan negosiasi tidak berjalan lebih lama, dan ingin masalah ini diselesaikan sebelum balapan di Sirkuit Mugello, Italia yang merupakan kandang Ducati pada 3 Juni mendatang. "Kami harus menyelesaikan masalah ini secepat mungkin," buka Dall'Igna.

"Ini bukan negosiasi yang mudah dan butuh waktu. Pastinya di Mugello kami akan memiliki jawaban pasti. Saat ini fokus kami adalah mencapai kesepakatan dengan Dovizioso. Setelah ini kami akan mulai memikirkan pebalap lain," tutup Dall'Igna.

Sementara itu, sebagai antisipasi, Ducati juga telah melakukan kontak dengan mantan pebalapnya Andrea Iannone. Iannone yang kini membalap bersama Suzuki dikabarkan menjadi salah satu alternatif Ducati untuk menggantikan Dovizioso maupun Lorenzo.

Baca Juga
MXGP Rangkul Artis Indonesia
Hempaskan Marseille di Final, Atletico Madrid Juara Liga Europa

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

AHRS Gelar Event Balap Ramadhan

ROAD RACE
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Petrucci Jadi Pebalap Pabrikan Ducati?

Petrucci Jadi Pebalap Pabrikan Ducati?

MOTOGP
Barthomey dan Marc-VDS Saling Tuntut

Barthomey dan Marc-VDS Saling Tuntut

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company