Profil Timnas Australia di Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fajrin | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

Australia, Wakil ASEAN di Pildun

SPORTKU.COM

Asia Tenggara ternyata menyumbangkan salah satu wakilnya di Piala Dunia 2018 mendatang, yaitu timnas Australia.

Setelah grup A dan B sudah kami ulas, sekarang saatnya beralih ke grup C, di mana ada Australia, Peru, Denmark, serta Prancis. Dan sebagai awal, kami akan bahas Australia terlebih dulu.

Negeri Kanguru dalam tiga edisi Piala Dunia terakhir memang sangat luar biasa karena selalu ikut berpartisipasi. Yang paling diingat tentu saja di Piala Dunia 2006, Jerman. Saat itu anak asuh Guus Hiddink secara luar biasa lolos ke 16 besar untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Baca Juga:
Innova Community Racing Team Kian Eksis Dengan Prestasi

Mereka bahkan memberi perlawanan sengit kepada Italia kala itu, sehingga membuat Gli Azzurri membutuhkan penalti Francesco Totti untuk menyingkirkan Tim Cahill Dkk. 

Kini, 12 tahun berlalu Australia kembali ditangani pelatih asal Belanda, Bert van Marwijk. Hadirnya Van Marwijk di kursi pelatih Socceroos jelas memberikan motivasi tersendiri karena dia bukan sosok pelatih sembarangan mengingat pernah mengantar Belanda ke final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan

Yang akan menjadi permasalahan Australia di Rusia nanti tentu saja tidak adanya pemain yang tajam di depan selain Cahill. Nama-nama seperti Robbie Kruse, Mathew Leckie, dan Tom Juric tidak ada yang setajam Cahill yang sejauh ini sudah mencetak 50 gol.

Kemudian, di sektor tengah mereka punya masalah yang tak kalah pelik karena selalu mengandalkan sang kapten, Mile Jedinak. Pemain yang saat ini merumput bersama Aston Villa tersebut merupakan sosok gelandang berpengalaman yang tak tergantikan sejak Piala Dunia 2010 lalu. 

Kini, wajib dinanti perjalanan Australia di Piala Dunia nanti, karena jika melihat rival mereka di grup C sangat berat untuk mereka meski dalam sepak bola tidak ada yang tak mungkin.


timnas-australia-85661611d0c423e.jpg

Baca Juga:
Hempaskan Marseille di Final, Atletico Madrid Juara Liga Europa

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fajrin | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Islandia, Negara Kecil Penuh Kejutan

Islandia, Negara Kecil Penuh Kejutan

INFOGRAPHIC
Menilik Timnas Kroasia di Pildun

Menilik Timnas Kroasia di Pildun

INFOGRAPHIC
Nigeria, Tim Afrika Langganan Pildun

Nigeria, Tim Afrika Langganan Pildun

INFOGRAPHIC
Timnas Prancis, Gudangnya Pemain Berbakat

Timnas Prancis, Gudangnya Pemain Berbakat

INFOGRAPHIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company