Marquez Harus Kerja Keras di Sirkuit Le Mans

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

SPORTKU.COM

Marc Marquez siap menyambut Seri 5 MotoGP 2018 yang akan berlangsung akhir pekan ini 19-20 di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Setelah memimpin klasemen sementara MotoGP untuk pertama kalinya di musim 2018 dengan kemenangannya di Austin dan Jerez, Marquez kini tiba di Sirkuit Le Mans. MotoGP Perancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans memang tak memiliki banyak kenangan manis bagi Marquez.

Sejak debutnya di MotoGP 2013 lalu, penampilan Marquez memang tak selalu membuahkan hasil apik di Sirkuit Le Mans. Hingga kini, pebalap Repsol Honda tersebut baru dua kali meraih podium. Sekali finish di podium 3 pada tahun 2013 dan satu kali meraih kemenangan pada musim 2014.

Marquez juga tampil buruk pada musim lalu. Di mana dia gagal finish setelah mengalami kecelakaan. Marquez yang memegang keunggulan 12 poin atas bintang tuan rumah Johann Zarco, belum naik podium di MotoGP Perancis selama tiga tahun terakhir.

Baca Juga
Dua Pendaki Wanita Indonesia Catat Sejarah di Puncak Gunung Everest

"Le Mans adalah trek di mana kami harus bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk mencoba dan menjaga momentum yang baik. Di masa lalu, kami dapat menang atau naik podium di sana dalam beberapa kesempatan, dan di kesempatan lain kami berjuang untuk menyamai kecepatan, tetapi seperti yang selalu saya katakan, setiap musim berbeda," ungkap Marquez.

"Tentu saja akan ada tanda tanya tentang cuaca, ban, dan pengaturannya, tetapi mentalitas dan pendekatan kami akan selalu sama, positif. Tahun ini kami sudah berada di level yang bagus saat kami menuju Perancis, jadi kami akan melihat bagaimana akhir pekan nanti. Kami akan mencoba memulai dengan baik mulai hari Jumat dan kemudian berjuang untuk podium pada hari Minggu," tegas Marquez.

Saat masih membalap di Kelas Moto2, Marquez juga pernah meraih kemenangan di Sirkuit Le Mans. Di mana pebalap Spanyol ini menjadi jawara di tahun 2011. Saat itu Marquez ungguli dua pebalap di belakangnya Yuki Takahashi dan Stefan Bradl.

Baca Juga
FDR Bidik Bikers Semua Kalangan, Juga Fokus di Balap
Bike Fit Cegah Pesepeda Alami Cedera

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

MOTOGP
Pedrosa Diincar Tim Satelit

Pedrosa Diincar Tim Satelit

MOTOGP
Jonathan Rea Menangi Race 1

Jonathan Rea Menangi Race 1

SUPERBIKE
Rossi dan Marquez Akur

Rossi dan Marquez Akur

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company