Suzuki Perpanjang Kontrak Alex Rins, Bagaimana dengan Iannone?

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 18 May 2018

Suzuki Perpanjang Kontrak Alex Rins

SPORTKU.COM

Jelang MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Alex Rins mengumumkan kontrak barunya dengan tim pabrikan Suzuki Ecstar.

Alex Rins masih akan menjadi pebalap dari tim pabrikan Suzuki setidaknya hingga MotoGP 2019 dan MotoGP 2020 mendatang. Debut Rins di ajang MotoGP dimulai pada tahun 2017 lalu. Musim perdana yang sulit bagi Rins untuk bisa menunjukkan prestasinya di kelas balap paling bergengsi.

Memulai balapan di Qatar pada MotoGP 2017, Rins bisa bertengger di peringkat 10 besar dengan finish di posisi 9. Sayangnya, di seri berikutnya di Argentina, Rins gagal finish. Di MotoGP Amerika 2017, Rins kembali alami kecelakaan di sesi latihan ketiga yang membuatnya tak bisa tampil di babak final.

Hingga 4 seri berikutnya, pebalap muda asal Spanyol ini masih belum bisa tampil di MotoGP karena adanya keretakan pada tulang radius dan ulna pergelangan tangan kiri. Namun di pertengahan musim, Rins mampu bangkit dan tampil secara konsisten dengan hasil memuaskan sebagai seorang rookie. Musim lalu, Rins berada di posisi 16 klasemen akhir.

Kemitraan Rins dengan Suzuki berlanjut hingga MotoGP 2018. Rins menunjukkan kecepatan yang cepat dan kinerja yang kuat selama tes pramusim. Rins pecah telor bersama Suzuki saat tampil di MotoGP Argentina. Di mana saat itu Rins berhasil finish di peringkat 3. Ini merupakan podium perdana Rins dan Suzuki di ajang MotoGP.

Baca Juga
Yoshua Pattipi Tampil Memukau di Kejuaraan Maloga Grasstrack 2018

"Kami memulai petualangan ini dengannya tahun lalu dengan tujuan tidak hanya melihat dia tumbuh sebagai pebalap MotoGP, tetapi juga tumbuh dan mengembangkan diri bersama dia. Saya percaya bahwa perjalanan menuju sukses adalah proses yang harus dimajukan selangkah demi selangkah. Baik Alex dan krunya, bersama dengan semua tim Suzuki, telah membuat kemajuan luar biasa," ungkap Shinichi Sahara, Project Leader.

“Saya sangat senang kami dapat menyelesaikan pembaruan kontrak Alex untuk MotoGP 2019 dan 2020. Alex tumbuh dan berkembang dengan cepat. Saya senang bahwa Alex juga senang bersama kami, saya ingin berterima kasih kepada kru Alex dan semua orang di tim, serta semua staf di Jepang yang menciptakan lingkungan menyenangkan di mana dia merasa dia dapat terus bekerja dengan baik dan tumbuh," sambung Davide Brivio, Team Manager.

“Saya sangat senang dengan pembaruan kontrak ini. Bahkan ketika saya masih di Moto2, dan saya berencana untuk pindah ke MotoGP, itu selalu merupakan proyek Suzuki yang tampak paling cerah dan paling menarik di mata saya. Debut saya tahun lalu sulit, ada cedera punggung saya di tes Valencia 2016, lalu cedera pergelangan kaki saat latihan, dan akhirnya cedera lengan di Austin," jelas Rins.

"Jadi setelah hanya dua balapan kami sudah melewati waktu yang sangat sulit, tetapi saya selalu merasakan dukungan dari Suzuki dan seluruh tim. Kami mampu mengubah situasi dengan sabar, bekerja keras, dan konsisten, dan akhirnya tahun ini kami mendapat podium pertama bersama dengan tempat ketiga di Argentina," tutup Rins.

Sementara itu, hingga kini Andrea Iannone masih belum memutuskan kontrak barunya dengan Suzuki. Kabarnya, pebalap Italia itu akan didepak Suzuki dan Jorge Lorenzo sebagai penggantinya. Juga dikabarkan Ducati tertarik untuk kembali menggunakan jasa Iannone. Semakin menarik untuk dinantikan.

Baca Juga
5 Bos Tim Pabrikan MotoGP
Tinggalkan Juventus, Buffon Gabung Liverpool?

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 18 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

ARRC
Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE
Pedro Wuner Alami Kendala Motor

Pedro Wuner Alami Kendala Motor

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company