Jadi Tuan Rumah, PSSI Berharap Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Kanalsatu | 19 May 2018

SPORTKU.COM

Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala Asia pada 18 Oktober-4 November 2018 mendatang.

Gelaran Piala Asia kali ini terasa spesial karena Indonesia dipilih sebagai tuan rumah. Sebanyak 16 tim terbaik di Asia pun siap bertarung demi menjadi yang terbaik nanti.

Sebagai tuan rumah, Indonesia pun masuk ke grup A, bersama Uni Emirat Arab, Qatar, serta Taiwan. Memang jika dilihat dari pesaing Garuda Muda di grup A, bisa dikatakan cukup berat apalagi harus berhadapan dengan UEA serta Qatar.

Baca Juga:
Intip Persiapan NECI Bandung Jelang Merceday Keempat Tahun Depan

Namun, meski berat, PSSI sangat berharap jika Indonesia bisa menembus babak semifinal. Hal itu disampaikan langsung oleh Plt Ketua Umum, Joko Driyono.

"Sebagai tuan rumah kami akan mempersiapkan dengan baik penyelenggaraan AFC U-19. Kami juga berharap tim bisa berprestasi lebih baik sebagaimana diketahui semifinalis akan mendapat tiket ke Piala Dunia U-20 pada 2019. Kami juga butuh dukungan dari para suporter dan medua agar pelaksanaan AFC U-19 berlangsung dengan baik," ujar Joko dilansir PSSI.

"Yang terdekat kami akan menjadi tuan rumah AFF U-19 di Jakarta dan Sidoarjo. Momentum ini harus dijadikan batu loncatan untuk memastikan skuat timnas U-19 dipersiapkan dengan baik sebelum turun di Piala Asia U-19," tandasnya.

Sementara itu, untuk venue pertandingan, PSSI sudah menyiapkan empat stadion yang akan menggelar Piala Asia. Keempat stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Pakansari (Cibinong), serta Stadion Wibawa Mukti (Cikarang).

Baca Juga:
Hadapi Persipura, Skuad MU Pincang

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Kanalsatu | 19 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Karius, Kiper Terbaik Premier League

Karius, Kiper Terbaik Premier League

FOOTBALL
Beruntungnya Benjamin Mendy

Beruntungnya Benjamin Mendy

FOOTBALL
Saat Ronaldo Bicara Soal Messi!

Saat Ronaldo Bicara Soal Messi!

FOOTBALL
Manchester United Gandeng Kohler Co

Manchester United Gandeng Kohler Co

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company