Lorenzo Tanggapi Santai Kontrak Baru Dovizioso dengan Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Lorenzo | 20 May 2018

SPORTKU.COM

Satu per satu pebalap telah melakukan perpanjangan kontrak dengan tim mereka masing-masing.

Kontrak terbaru selama dua musim diperbarui antara Andrea Dovizioso dan Ducati. Dovizioso masih akan tetap menjadi andalan tim pabrikan asal Italia setidaknya hingga MotoGP 2020 mendatang. Dovizioso menjadi pebalap tersukses Ducati sejak era casey Stoner di musim 2007 lalu.

Stoner satu-satunya pebalap yang bisa membawa Ducati keluar sebagai juara dunia di tahun 2007. Sejak saat itu, Ducati terus berjuang untuk bisa kembali meraih gelar juara dunia tersebut. Hasilnya, pada musim lalu Dovizioso mampu membawa Ducati bertengger di peringkat 2 klasemen akhir dengan 6 kemenangan.

Perpanjangan kontrak dua musim Dovizioso bersama Ducati pun ditanggapai santai oleh rekan setimnya Jorge Lorenzo. Pebalap Spanyol ini memang masih terus berjuang dengan Ducati sejak debutnya musim 2017 lalu. Di MotoGP 2017, Lorenzo hanya bisa menyumbang 3 podium.

Baca Juga
Dovizioso Perpanjang Kontrak Dengan Ducati Hingga MotoGP 2020

Lalu apakah kontrak baru Dovizioso akan mempengaruhi kinerjanya? "Tidak sama sekali, karena itulah yang saya harapkan. Itu tidak mengejutkan siapa pun. Saya senang dengan Andrea dan Ducati. Itu adalah langkah yang logis," ungkap Lorenzo.

"Mereka bekerja dengan baik di lintasan, sangat kompetitif pada tahun lalu dan berlanjut di empat balapan sebelumnya pada 2018. Saya senang untuk itu, tetapi itu tidak mengubah situasi saya," sambung Lorenzo, mantan pebalap Yamaha.

Sekarang Dovizioso telah diamankan oleh Ducati. Perhatian Ducati akan beralih ke pebalap kedua seagai pendamping Dovizioso. Pebalap seperti Lorenzo, Danilo Petrucci dan Jack Miller dikabarkan menjadi incaran oleh Ducati. Sedangkan Lorenzo juga dikabarkan akan hengkang ke pabrikan Suzuki.

Baca Juga
Mengenang Kejayaan Lorenzo di MotoGP Perancis
Profil Timnas Peru di Piala Dunia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Lorenzo | 20 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

MOTOGP
Pedrosa Diincar Tim Satelit

Pedrosa Diincar Tim Satelit

MOTOGP
Jonathan Rea Menangi Race 1

Jonathan Rea Menangi Race 1

SUPERBIKE
Rossi dan Marquez Akur

Rossi dan Marquez Akur

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company