Dua Pesepeda Keliling Dunia Tewas Mengenaskan di Meksiko

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Istimewa | 20 May 2018

Dua Pesepeda Tewas Mengenaskan

SPORTKU.COM

Tragis. Dua pesepeda Eropa yang tengah berkeliling dunia meregang nyawa di Meksiko.

Dua pesepeda, Holger Hagenbusch (43 tahun asal Jerman) dan pesepeda Polandia Krzysztof Chmielewski (37 tahun) harus mengakhiri petualangannya di Meksiko dengan tewas secara mengenaskan.

Menurut laporan pihak berwenang, sebagaimana dikutip dari BBC, keduanya tengah mengayuh sepeda menuju Chiapas, negara bagian di Meksiko Selatan. Jenazah mereka ditemukan di dasar jurang dilepas jalan utama antara kota Ocosingo dan San Cristóbal de las Casas.

Mayat Chmielewski ditemukan pertama kali, pada tanggal 26 April, di samping sepeda yang menurut hasil penyelidikan polisi merupakan milik Hagenbusch. Menurut laporan, kondisi Chmielewski cukup mengenaskan lantaran kehilangan satu kaki. Sementara mayat Hagenbusch ditemukan pada 4 Mei di jurang yang sama.

Para penyelidik awalnya menyebutkan kematian mereka sebagai kecelakaan akibat pengendara yang mungkin kehilangan kendali dan jatuh dari tebing di sebelah jalan gunung yang berliku. Tapi setelah anggota keluarga dan sesama pengendara sepeda menyerukan penyelidikan lebih dalam, pihak berwenang pekan lalu mulai menyelidiki dengan intensif.

Baca juga
Fans Inggris Bersepeda ke Rusia

"Itu kemungkinan disebabkan serangan, karena penyelidikan kami hingga sekarang menunjukkan ini adalah pembunuhan yang disengaja," kata Luis Alberto Sánchez, seorang jaksa khusus yang baru diangkat untuk kasus ini. Dia mengatakan perampokan adalah motif yang paling mungkin untuk pembunuhan itu.

Menurut Sanchez, Chmielewski yang sebelumnya bersepeda melalui Kanada dan AS dan memiliki rencana untuk gowes ke Argentina, meninggal karena luka di kepala yang disebabkan oleh tembakan. Penyerangnya mungkin menempatkan tubuhnya di samping sepeda Hagenbusch untuk membuat kematiannya tampak seperti hasil kecelakaan yang tidak disengaja. Sementara Hagenbusch, yang telah bersepeda ke-34 negara berbeda selama empat tahun, mengalami penganiayaan dipukul sampai mati.

"Mereka yang melakukan ini ingin membuatnya tampak seperti kecelakaan, jadi mereka menaruh sepeda di sana, tetapi mereka membuat kesalahan dan menggunakan sepeda Jerman," kata Sánchez.

Tingkat pembunuhan Meksiko, yang mulai turun sedikit setelah 2012, namun mengalami peningkatan yang luar biasa pada 2013. Lebih dari 25.000 orang dibunuh di negara itu tahun lalu, menurut pemerintah, dan diperkirakan jumlah itu akan meningkat melebihi 30.000 tahun ini.

Pada 6 Mei, para pesepeda berjalan dari San Cristobal de las Casas menuju lokasi tewasnya Hagenbusch dan Chmielewski. Mereka membawa sepeda putih sebagai simbol duka cita dan tuntutan keadilan bagi kedua korban.

Baca juga
Pesepeda Mesir Gowes ke Piala Dunia

 

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Istimewa | 20 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

'Tipuan' Jokowi di Asian Games

'Tipuan' Jokowi di Asian Games

HOT ISSUE
Jokowi Joget Bareng Via Vallen

Jokowi Joget Bareng Via Vallen

HOT ISSUE
Mesranya Duo Korea di Asian-Games

Mesranya Duo Korea di Asian-Games

HOT ISSUE
Ramai-Ramai Puji Opening Ceremony Asian-Games

Ramai-Ramai Puji Opening Ceremony Asian-Games

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company