Verstappen : Podium Barcelona Akan Jadi Pertanda Baik Di Monaco

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Max Verstappen | Editor: Andi Wahyudi | 21 May 2018

SPORTKU.COM

Max Verstappen percaya bahwa kinerja Red Bull di GP Spanyol adalah indikasi hal-hal baik yang akan datang untuk tim di Monaco.

Verstappen yang mengawali balapan dengan posisi grid kelima mampu menyelesaikan podium ketiga di GP Spanyol dua pekan lalu dengan berada tepat di depan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Ini adalah keberhasilan yang disambut baik oleh pembalap asal Belanda itu, yang telah dikecam karena kesalahan dalam balapan baru-baru ini.

"Spanyol telah menjadi titik balik yang bagus setelah beberapa balapan pertama sebelumnya," kata pebalap muda berusia 20 tahun itu.

"Mobil kami telah berperilaku baik sepanjang balapan dengan menggunakan dua ban sedang dan lunak. Ban tersebut juga telah memberi kan saya kepercayaan untuk bergerak maju."

RB14 memiliki kekuatan di sektor terakhir pada GP Spanyol, terutama di tikungan kecepatan rendah, dan itu sangat dibutuhkan di Monaco.

Baca Juga :
Impian Penggemar F1 Yang Jadi Kenyataan

"Monaco tidak memiliki lintasan yang panjang, jadi saya pikir itu di sana akan menjadi sirkuit yang baik bagi kami," tambahnya.

Verstappen adalah salah satu pebalap yang mengambil bagian dalam sesi tes tengah musim beberapa waktu lalu. Ia adalah pebalap tercepat di sirkuit de Barcelona-Catalunya pada hari Selasa, dan hasilnya mampu memberikan semangat baru untuknya.

"Saya juga menjalani tes positif di Barcelona minggu ini. Dan saya berharap kami dapat menemukan pengaturan yang tepat untuk semuanya, agar kami mendapatkan hasil yang baik di Monaco," sambungnya.

"Kami akan berkonsentrasi pada pengaturan, mendapatkan keseimbangan yang baik dan semoga menempatkan diri kami dengan peluang nyata," ujar Verstappen.

Meskipun Grand Prix Monaco bukanlah balapan 'rumahan' bagi Verstappen, tapi ia memiliki tempat tinggal sendiri di Monaco. "Ini adalah akhir pekan yang menyenangkan secara umum dan juga sangat baik untuk tidur di apartemen Anda sendiri," akunya.

"Saya akan mendapati akhir pekan yang sibuk namun juga spesial. Lintasan ini tentu saja sangat menantang tetapi saya akan menikmatinya bahkan lebih mengetahui bahwa kami memiliki peluang untuk hasil yang bagus."

Baca Juga :
Intip Persiapan NECI Bandung Jelang Merceday Keempat Tahun Depan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Max Verstappen | Editor: Andi Wahyudi | 21 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hamilton Juara GP Prancis 2018

Hamilton Juara GP Prancis 2018

FORMULA 1
Hamilton Berharap Ferrari Salah Strategi

Hamilton Berharap Ferrari Salah Strategi

FORMULA 1
Hasil Sprint Race F2 Prancis

Hasil Sprint Race F2 Prancis

FORMULA 2
WTCR Portugal Diwarnai Kecelakaan Parah

WTCR Portugal Diwarnai Kecelakaan Parah

WTCR

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company