Podium di Le Mans, Petrucci Bisa Singkirkan Lorenzo dari Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Dedi Hermawan | 21 May 2018

SPORTKU.COM

Danilo Petrucci sukses membuat gebrakan dengan finish ke-2 di MotoGP Perancis 2018, Minggu (20/5).

Meski kapasitasnya sebagai pebalap tim satelit Alma Pramac Ducati, namun keberhasilan Danilo Petrucci membuat pabrikan asal Italia itu membawa hasil manis. Memulai balapan dari posisi grid 3, Petrucci berhasil finish di podium 2 di belakang juara dunia Marc Marquez.

Hasil ini tentu sangat penting bagi Petrucci. Baginya, podium 2 di Sirkuit Le Mans kali ini akan membuatnya menjadi salah satu pebalap yang masuk nominasi rider pilihan tim pabrikan Ducati. Di sisi lain, Petrucci juga tengah menjadi incaran Aprilia yang belum lama ini juga memperpanjang kontrak Aleix Espargaro.

Sebelumnya, memang tersiar kabar jika Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Tim Ducati tengah mempertimbangkan Petrucci untuk naik level sebagai pebalap pabrikan. Namun hal itu tak semudah membalikan telapak tangan. Sebab kini Ducati masih terikat kontrak dengan dua pebalap utama, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Di mana Dovizioso sudah melakukan perpanjangan kontrak dengan Ducati hingga MotoGP 2020 mendatang.

Baca Juga
Cairoli Tampil Buruk di MXGP Jerman 2018, Honda Capai Rekor Baru

“Ducati sangat mengenal saya dan saya berharap mereka akan memilih pebalap dari semua evaluasi, tidak hanya selama empat atau lima balapan terakhir tahun ini, tetapi dua musim terakhir. Saya punya pilihan lain tetapi saya memiliki pilihan dengan mereka yang berlangsung hingga akhir Juni, jadi saya harus menunggu sampai mereka mengatakan ya atau tidak," ungkap Petrucci.

Ketika ditanya apakah podium ke-2 di MotoGP Le Mans sebagai top Ducati akan membantunya, Petrucci mengatakan itu hanya akan memperkuat posisinya dengan bos pabrikan Italia.

"Target saya selalu melakukan yang terbaik dalam balapan tetapi tentu saja mengalahkan pebalap pabrikan Ducati selalu penting dan Jorge (Lorenzo) adalah pebalap hebat yang telah memenangkan banyak kejuaraan. Saya pikir dengan mengalahkan Lorenzo akan sangat membantu, tapi mungkin motor ini tidak cocok 100% untuk Jorge," ujar Petrucci.

“Saya sudah tahu motor ini selama tiga tahun ketika saya bergabung dengan Pramac di GP14 yang merupakan motor yang sangat tua. Saya pikir pilihan Ducati antara saya dan Jack adalah karena gaji kami kecil," tutup Petrucci, pebalap asal Italia.

Baca Juga
Johann Zarco Bikin Sejarah Di Sirkuit Le Mans
Kecewa Dengan Wasit, Ismed: Ini Mencoreng Sepak Bola Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Dedi Hermawan | 21 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

MOTOGP
Pedrosa Diincar Tim Satelit

Pedrosa Diincar Tim Satelit

MOTOGP
Jonathan Rea Menangi Race 1

Jonathan Rea Menangi Race 1

SUPERBIKE
Rossi dan Marquez Akur

Rossi dan Marquez Akur

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company