Kunci Sukses Rossi di MotoGP Perancis 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Michelin | Editor: Dedi Hermawan | 21 May 2018

SPORTKU.COM

Valentino Rossi berhasil finish di posisi 3 saat balapan di Sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu (20/5).

Memulai balapan dari grid 9, Valentino Rossi mampu memperlihatkan daya saingnya. Balapan yang berlangsung selama 27 lap membuat Rossi naik ke podium 3. Hasil ini menjadi kali kedua bagi Rossi meraih podium. Sebelumnya, pebalap Movistar ini juga finish ke-3 di seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar.

"Podium selalu penting, terutama saat tiba dalam momen teknis yang sulit bagi kami. Ini penting bagi saya, untuk tim dan untuk semua kru di Yamaha. Setelah akhir pekan yang baik, di kualifikasi saya lambat dan mulai dari posisi kesembilan dan saya cukup pesimis karena pekerjaan yang kami lakukan pada hari Sabtu pada akhirnya tidak baik," ungkap Rossi.

Perbaikan kecil yang dilakukan pada kuda besi Yamaha M1 milik Rossi memang menjadi salah satu kunci suksesnya. Selain memang, Sirkuit Le Mans sendiri sudah sejak lama menjadi panggung favorit bagi pabrikan berlambang Garpu Tala ini. Selama musim 2015 hingga 2017, balapan di Sirkuit Le Mans selalu dimenangkan oleh Yamaha.

Baca Juga
Klasemen Sementara MXGP 2018, Herlings Semakin Kokoh

“Kemarin kami bekerja keras dan membuat beberapa modifikasi pada motor dan itu bekerja dengan baik dan meningkat pesat. Ini meningkatkan percepatan dan daya cengkeram ban. Saya lebih suka mengatakan perbaikan itu bagus untuk trek lain, tapi ternyata itu adalah trek balap yang telah banyak membantu kami. Kami tidak memiliki masalah khusus, masalah kami adalah lawan kami sedikit lebih cepat," sambung Rossi.

Balapan selanjutkan akan dilangsungkan di Sirkuit Mugello, Italia. Mugello yang merupakan kandang Rossi memang memiliki sejarah yang bagus Yamaha dan juga Rossi. Di Sirkuit Mugello, Rossi telah memiliki 7 kemenangan beruntun dari 2002 hingga 2008.

"Di Mugello secara historis itu adalah trek yang bagus untuk Yamaha jadi ini akan menjadi akhir pekan yang spesial, ini adalah trek yang hebat dan kami akan mencoba, kami berharap kami dapat meningkatkan kinerja motor selama musim ini," pungkasnya.

Baca Juga
Espargaro Capai Rekor Baru dengan Aprilia
Profil Timnas Nigeria di Piala Dunia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Michelin | Editor: Dedi Hermawan | 21 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales: Yamaha Masih Lemah

Vinales: Yamaha Masih Lemah

MOTOGP
Rossi Masih Minta Bantuan Jepang

Rossi Masih Minta Bantuan Jepang

MOTOGP
Gerry Salim Kembali Kemas Poin

Gerry Salim Kembali Kemas Poin

ROAD RACE
Herjun Pertahankan Tradisi Podium

Herjun Pertahankan Tradisi Podium

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company