Sean Gelael Tepis Kutukan Monaco

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | 26 May 2018

Sean Gelael Tepis Kutukan Monaco

SPORTKU.COM

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, berhasil tampil perfeksionis di feature race Monaco (25/4). Ia finish di podium kedua.

Memasuki putaran keempat, FIA Formula 2 yang berlangsung di Monte Carlo, Monaco, berhasil membawa cerita baik untuk putera Indonesia, Sean Gelael. Memulai balapan dari posisi 12, bukan sesuatu yang mudah. Harus benar-benar fokus serta konsisten dalam mengendalikan mobil. Selain itu, strategi masuk pit yang dilakukan oleh Pertamina Prema Theodore Racing juga berlangsung mulus.

Sean memang sempat pasang surut dalam balapan yang berlangsung selama 32 putara. Di awal-awal balapan, putera Ricardo Gelael ini sempat menembus posisi ketujuh, namun karena harus masuk pit, ia terpaksa mundur lagi ke urutan 12. Namun demikian, perlahan tapi pasti, performa pebalap yang didukung oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia ini terus menunjukan permainan yang impresif.

Baca juga:
MARKELOV JUARAI FEATURE RACE, GELAEL PODIUM DUA DI MONACO

Usai menaklukan sirkuit Monaco, Sean mengatakan sinergi yang tercipta antara ia dan mobil kali ini sangat bagus. Sehingga hasil tersebut sangat layak bagi Sean Gelael. "Bisa meraih podium di sini di Monte Carlo adalah pengalaman luar biasa. Hari ini jadi terasa hebat. Kecepatan mobil kami saat lomba selalu bagus dan bila tak ada pebalap yang menghadang kami bisa ada di depan. Kami berencana menjalankan taktik masuk pit stop lebih dulu dan bertahan dengan strategi tersebut," ujar Sean.

Selain berhasil menggapai podium kedua, kesuksesan tersebut juga sekaligus membungkam tradisi Monaco yang mengatakan bahwa sulit untuk melakukan overtake di sirkuit ini. "Menjelang finis ada persaingan ketat seusai Markelov keluar dari pit, tapi saya pun sudah senang seandainya finis di posisi dua kapan saja. Orang bilang di Monako tak bisa menyusul, tapi saya bisa naik dari P12 ke P2. Kami sangat puas," tandas Sean Gealel.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | 26 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Berpeluang Gantikan Harltey

Sean Gelael Berpeluang Gantikan Harltey

FORMULA 1
Sean Gelael Mengalami Insiden Berat

Sean Gelael Mengalami Insiden Berat

FORMULA 2
NDV Pertama Di FP Monaco

NDV Pertama Di FP Monaco

FORMULA 2
Harapan Franz Tost Untuk Gelael

Harapan Franz Tost Untuk Gelael

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company